Disdik akan Gelar Pemilihan 1200 Ketua OSIS, Serentak di SMA/SMK se-Sulsel.

Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo.(Berita.news/KH)
Kepala Disdik Sulsel Irman Yasin Limpo.(Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Sulsel Irman Yasin Limpo menyebutkan pihaknya akan melakukan pesta demokrasi pemilihan umum (pemilu) Ketua OSIS serentak di SMA/SMK Se-Sulsel.Ā 

None sapaan akrab Kadisdik Sulsel itu mengatakan, rencana pemilu akbar ketua OSIS tersebut dilaksanakan pada bulan Agustus 2019. Untuk 1200 SMA/SMK Se-Sulsel. None juga mengatakan hal itu juga sudah dibicarakan dengan semua pihak terkait.

“Bulan Agustus. 1200 SMA/SMK Ketua OSIS dipilih serentak. Ada semacam majelis permusyawaratan kelas (MPK) si setiap sekolah akan persiapkan pemilu tersebut,” ucapnya. Senin (24/6/2019).

Menurutnya, bentuk pemilihan tersebut seperti halnya pemilu kepala daerah, pilpres. Mulai debat kandidat, kampanye visi misi dan pemilihan yang kita buat melalui aplikasi android.

“Ada debat, kampanye visi misi, Aplikasi kita buat terhubung semua. Jadi Kita juga di dinas langsung tahu, siapa yang terpilih. Nantinya mereka yang terpilih akan di kukuhkan pak gubernur,” ujarnya.

Selian itu, yang paling penting. Kata none adalah mengajarkan pada para siswa tersebut, untuk belajar berdemokrasi.

“Kita mau membuat pelajaran demokrasi anak-anak kita. Karakter, makanya kita  buat pemilihan itu efektif kita. Semua yang jadi ketua osisi, SMA SMK ada database di kantor. Kita akan atur jadwal tatacara pemilihan,” pungkasnya.

  • KH