Tunggu LHP, Kadis Pendidikan Sulsel Masuk Daftar Pejabat yang akan Dicopot

Kepala Dinas Pendidikan Irman Yasin Limpo.(Berita.news/KH)
Kepala Dinas Pendidikan Irman Yasin Limpo.(Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Inspektorat Sulsel telah menurunkan tim khusus mengaudit 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov Sulsel. Salah satu yang akan dapat imbasnya adalah Kepala Biro Umum dan Perlengkapan terancam di nonaktifkan, Jumat (21/6/2019).


Inspektorat Sulsel bahkan sudah mengeluarkan Rekomendasi pencopotan Mohammad Hatta selaku Kepala Biro Umum, berdasarkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) yang dilakukan oleh auditor inspektorat. Menguak adanya penyimpangan pengelola keuangan daerah.


Nama Irman Yasin Limpo selaku Kepala Dinas Pendidikan turut masuk dalam daftar, tinggal tunggu LHP. Beberapa Kepala OPD lainnnya, seperti Dinas PSDA, Dinas Bina Marga, Dinas Kesehatan, Dinas Perkintam  dan Sekretariat Dewan juga akan mendapat giliran.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah


“(Kadis pendidikan) Kita belum dapat LHP nya makanya APIP turun inspektorat turun. Lakukan pemeriksaan,” ucap Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.


Selain itu, kasus SPPD atau perjalanan dinas fiktif yang diduga terjadi di internal Dinas Kehutanan (Dishut) Sulsel, juga dikabarkan bakal masuk agenda pemeriksaan kembali oleh inspektorat. “Iya Itu juga. Jadi semua ini harus kita bersihkan. Kan sangat malu kita kalau Sulsel zona merah,” ungkapnya.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah

“Itulah saya bilang BPK itu ada kesempatan 60 hari melengkapi bukti yang selama ini tidak cukup. Makanya OPD harus respons positif itu,” tukas Nurdin.

  • KH