Sekda Sulsel: SK Pencopotan Kepala Biro Umum Belum Ada.

Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani. (Berita.news/KH)
Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani. (Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Sekretaris Daerah (Sekda) Sulsel Abdul Hayat Gani mengaku belum memegang Surat Keputusan (SK) pencopotan kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel Mohammad Hatta.


Hayat mengatakan dirinya belum pengang SK pencopotan tersebut sampai saat ini. Padahal, sebelumnya Inspektorat Sulsel sudah rekomendasi Gubernur Nurdin Abdullah segera nonaktifkan Kepala Biro Umum tersebut.


“Belum ada saya pegang, kalau pun saya menjawab ada, barang itu dimna, takutnya masih proses. Kalau dibilang sudah ada SK disaya. Belum ada ini saya pegang,” ucapnya di kantor Gubernur, Jumat (21/6/2019).

Baca Juga :  Pemprov Rehab Daerah Irigasi Cenrana, Layani 662 Ha Lahan


Meski begitu, Hayat menilai jabatan kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel itu dipastikan akan di copot, melihat pemberitaan yang menyinggung Kepala Biro Umum dan Perlengkapan Setda Sulsel tersebut.


“Fakta lapangan wawancara pak gubernur kecenderungan itu kesana (pencopotan) tapi sampai sekarang kita masih berproses. BKD juga masih bekerja, kita harus penuh ke hati-hatian,” ujarnya. 

Baca Juga :  Seleksi Paskibra Nasional di Sulsel Berjalan Transparan, Libatkan BPIP


Mantan Direkrut Kemensos RI itu mengatakan akan terus menunggu setiap perkembangan. “Kita tunggu, karena kita ini kan satu tim semua bukan cuma sekda dan gubernur tapi juga terlibat teman dari OPD Terkait,” pungkasnya.

  • KH