Periksa LHP Kepala Biro Umum, Gubernur Sulsel Akan Panggil Muhammad Hatta

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Berita.news/KH)
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah bakal pelajari lebih dulu Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Biro Umum dan Perlengkapan dari inspektorat Sulsel berujung rekomendasi pencopotan jabatan Muhammad Hatta.


Nurdin mengatakan dirinya sudah mendapat hasil LHP Kepala Biro Umum. Namun, untuk saat ini pihaknya belum membuat surat keputusan (SK) pencopotan Muhammad Hatta. Mengingat, masih perlu dipelajari lebih dulu terkait Indikasi tersebut.


“Pastilah kita akan panggil (panggil Pak hatta),Ā  kita tanya. Ada Perjalanan fiktif dan orang-orang yang ada namanya sudah dipanggil. Kita baru satu LHP,” ucapnya di rumah jabatan (Rujab) Gubernur, Kamis (20/6/2019).


Menurutnya, semua OPD harus menyikapi kerjasama Pemprov dengan KPK. Sehingga Inspektorat harus selalu sejalan dengan KPK. Bukannya, malah melindungi jika ada indikasi temuan.


“Kalau inspektorat itu masih proses pembinaan dan nanti kita serahkan ke inspektur jendral hasil akhir ya. Tidak selamanya kasus hukum itu harus di limpahkan langsung,” ujarnya.


“Kita ingin inspektorat ini kerja profesional.Ā  Kalau salah katakan dia salah dan apa yang harus dilakukan supaya dia benar .Kita harus manfaatkan APIP ini di Pemerintahan,” pungkasnya.

  • KH