Kepala Biro Umum Sulsel Terancam di Copot, Inspektorat: Sudah Tiga Kali Pemeriksaan

Plt Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR, (Berita.news/KH)
Plt Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR, (Berita.news/KH)

BERITA.NEWS,Makasaar- Pelaksana Tugas (Plt) Inspektorat Sulsel Salim AR benarkan telah rekomendasikan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah agar segera copot jabatan Kepala Biro Umum Perlengkapan Setda Sulsel M. Hatta.


Salim mengatakan rekomendasi itu atas hasil tiga kali pemeriksaan tim khusus Inspektorat Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP). Namun, sebelum dirinya menjabat, Salim menyebut lebih dulu sudah lakukan audit kepada seluruh organisasi perangkat daerah (OPD).


“Jadi begini, sudah tiga kali berturut-turut pemeriksaan terhadap biro umum. Sudah tiga kali pemeriksaan khusus. Sebelum saya juga (menjabat) terakhir itu LHP ada sama saya,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga :  IKA Smansa 83 Halalbihalal, 41 Tahun Berlalu Tetap Solid


Menurutnya, temuan itu akan di ekspos lebih jauh oleh tim audit Inspektorat. Apalagi, semua bukti dan dukungan data soal pertanggungjawaban keuangan yang dinilai ada penyimpangan sudah lengkap.


“Saya sebagai Inspektur tidak bisa mengeleminir temuan tim khusus yang memeriksa di biro umum. Saya tinggal meluruskan menguatkan, saya tidak punya hak walaupun saya inspektur,” katanya.

Baca Juga :  IKA Smansa 83 Halalbihalal, 41 Tahun Berlalu Tetap Solid


“Seputar tufoksi. Makan minum semua tidak jelas pertanggungjawabannya. Itu berulang-ulang. Jadi sudah kita rekomendasi itu. Pak gubernur sebagai pembina kepegawaian dia yang berhak melakukan itu,” ungkapnya.

  • KH