Jokowi Sangat Ingin Bertemu Prabowo

Presiden Joko Widodo (kiri) diapit oleh atlet Pencak Silat Hanifan Yudani (tengah) dan Prabowo Subianto saling merangkul saat Asian Games 2018. (Antara Foto)
Presiden Joko Widodo (kiri) diapit oleh atlet Pencak Silat Hanifan Yudani (tengah) dan Prabowo Subianto saling merangkul di Padepokan Pencak Silat Asian Games 2018. (Antara Foto)

BERITA.NEWS, Jakarta – Rencana Calon Presiden nomor urut 01, Joko Widodo atau Jokowi untuk bertemu dengan capres Prabowo Subianto hingga saat ini belum terealisasi.

Padahal, menurut pengakuan Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma’ruf, Moeldoko, capres petahana tersebut sangat ingin bertemu dengan Prabowo yang saat ini sedang menggugat hasil Pilpres 2019 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Intinya bahwa upaya Pak Jokowi untuk bisa bertemu dengan beliau (Prabowo) sangat kuat ya, itu yang perlu kita catat,” kata Moeldoko di Kantor Staf Kepresidenan, Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Baca Juga :  10.706.184 Orang Telah Disuntik vaksin Covid-19

“Bahwa dari awal Pak Jokowi sudah menginginkan (bertemu),” sambung Kepala Staf Kepresidenan itu.

Upaya Jokowi untuk bertemu Prabowo memang telah diwacanakan sejak proses perhitungan suara Pemilu Pilpres pada April 2019 dan juga saat kerusuhan terjadi pada 22 Mei di depan kantor Bawaslu RI.

Meski demikian, kata Moeldoko, saat ini belum diketahui kapan pertemuan antara Jokowi dan Prabowo dapat terealisasi. Dia tak mengetahui isu Jokowi dan pihak dari Prabowo sudah bertemu di Bali beberapa waktu lalu.

“Sementara substansinya kita belum tahu,” jelas Moeldoko, dikutip dari Kumparan.

Baca Juga :  Survei: PDIP dan PSI Kuasai Jakarta, Gerindra dan PKS Turun

Sebelumnya, kubu TKN Jokowi-Ma’ruf telah mengutus perwakilannya bertemu dengan Prabowo. Salah satunya dengan mengutus Menkomaritim, Luhut Binsar Panjaitan.

Namun, Luhut yang hendak ingin bertemu Prabowo mengaku hanya bisa berhubungan lewat sambungan telpon saja. Hal ini karena kondisi Prabowo yang tak memungkinkan.