Hari Ini Joko Driyono Jalani Sidang Pemeriksaan

BERITA.NEWS, Jakarta – Hari ini, terdakwa, Joko Driyono akan menjalani sidang lanjutan kasus perusakan barang bukti terkait pengaturan skor sepakbola Indonesia digelar hari ini.

“Agenda periksa terdakwa,” kata JPU Sigit Hendradi, saat dihubungi, Kamis (20/6/2019). 

Sementara itu, pengacara Jokdri, Mustofa Abidin berharap pemeriksaan terdakwa nantinya melemahkan dakwaan JPU. Ia menyebut ada fakta yang belum terungkap terkait peristiwa yang dituduhkan.

Dari keterangan terdakwa nanti kita berharap ada gambaran fakta yang utuh mengenai apa yang terjadi sehingga kita semua menjadi tahu peristiwa apa yang sebenarnya terjadi,” ujar Mustofa saat dihubungi terpisah.

Jokdri sebelumnya didakwa bersama-sama dengan saksi Muhamad Mardani Morgot alias Dani dan Mus Muliadi (terdakwa yang diajukan dalam penuntutan terpisah).

Jokdri didakwa melakukan, mengambil barang yaitu berupa DVR server CCTV dan satu unit Laptop merek HP Notebook 13 warna silver, yang sebagian atau seluruhnya dalam penguasaan penyidik Satgas Antimafia Bola. 

Dalam dakwaan kedua, Jokdri juga didakwa menghancurkan, merusak, menghilangkan barang bukti kasus pengaturan skor. Dia disangkakan melanggar Pasal 363 ayat 1 ke-3 dan ke-4 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 231, Pasal 55 (1) ke-1 KUHP, Pasal 235 juncto Pasal 233 juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHP.