6 Kepala OPD Terancam Dicopot, Inspektorat Sulsel Turunkan Auditor

Plt Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR, (Berita.news/KH)
Plt Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR, (Berita.news/KH)

BERITA.NEWS, Makassar – Ada 6 Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov kembali di periksa Inspektorat Sulsel mengenai indikasi penyimpangan pengelolaan anggaran. Sejak, Senin 17 Juni 2019 kemarin.


Bahkan, ke-6 kepala OPD tersebut kuat dugaan akan dicopot dari jabatannya,  dalam waktu dekat. Untuk saat ini kepala Biro Umum dan Perlengkapan tinggal menunggu SK pencopotan dari Gubernur melalui Gubernur.


Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR mengatakan perintah  memeriksa 6 OPD dan pejabatnya tersebut atas arahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) soal penyalahgunaan anggaran.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah


“Jadi kita sudah turun mulai Senin kemarin. Diantaranya, dinas pendidikan itu perintah KPK diperiksa khusus. Dinas kesehatan, Bina Marga, PSDA, dinas Tarkim dan Sekretariat Dewan (sekwan) Sulsel,” ucapnya saat dikonfirmasi via telepon. Kamis (20/6/2019).


Menurutnya, tim auditor sudah masuk dan bekerja di 6 OPD tersebut. Setiap temuan yang didapat harus di klarifikasi masing- masing oleh OPD.

Baca Juga :  Umrah Syawal, Randa Azzahra Travel Kembali Berangkatkan Jamaah


“Setelah terakhir tidak ada bukti dan datanya dalam bentuk LHP itupun belum langsung. Didalam internal kita akan ekspos mereka. Tidak langsung itu, kita perjelas dulu setiap temuan,” jelasnya.

  • KH