50 Pejabat di Bantaeng Mutasi, Berikut Daftarnya

Bupati Bantaeng ambil sumpah 50 pejabat, (Berita.new/Fitriani Aulia Rizka)
Bupati Bantaeng ambil sumpah 50 pejabat, (Berita.new/Fitriani Aulia Rizka)

BERITA.NEWS, Bantaeng – Pekan keempat di bulan Juni 2019 ini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengalami perombakan. Jajaran pejabat daerah yang dirombak ini, untuk pertama kalinya sejak H Ilham Azikin menduduki kursi kepemimpinan sebagai Bupati Bantaeng untuk Periode 2018 – 2023.


Diketahui Ilham dilantik tanggal 24 September 2019 atau sekitar 9 bulan lalu. Dalam perjalanannya terjadi kekosongan Pimpinan di beberapa Organisasi Perangkat Daerah(OPD).


Perombakan itu berdasarkan Keputusan Bupati Bantaeng Nomor 821.2/320/VI/2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Kembali Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama, Jabatan Administrator dan Jabatan Pengawas lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng tertanggal 19 Juni 2019. Di dalamnya terdiri dari delapan orang pejabat Eselon II dan 42 orang pejabat Eselon III.


Berikut nama dan jabatan lama serta jabatan baru yang ditempati oleh 50 orang Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dilantik tersebut.


Untuk Pejabat Eselon II yakni Muhammad Hero dilantik menjadi Kepala BPKD (Badan Pengelolaan Keuangan Daerah), jabatan sebelumnya sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setda. Muslimin M dari Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) menjadi Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia).


Dimyati Nongpa yang selama ini sebagai Kadis Perikanan dan Kelautan (Diskanlut) menjadi Kepala Bappeda (Badan Perencanaan Pembangunan Daerah). H Hartawan Zainuddin yang sebelumnya Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian menjadi Asisten I Bidang Pemerintahan Setda.


Syahrul Bayan dari Kadispora (Dinas Pemuda dan Olah Raga) dilantik menjadi Kadis Kominfo, Statistik dan Persandian. Sementara posisi yang ditinggalkan kosong tanpa pejabat pengganti. A Irvandi Langgara dari Kadis Sosial beralih menjadi Kadis Tenaga Kerja dan Perindustrian. 


Ritha S Pasha yang sebelumnya sebagai Kadis Ketahanan Pangan menjadi Kadis Perikanan dan Kelautan.
Rahmania yang pernah menempati posisi sebagai Kadis Pertanian (Distan), kini dimandat sebagai Kadis Ketahanan Pangan (DKP).


Sementara untuk 42 orang ASN berstatus Eselon III. 
H. A. Basruddin dilantik menjadi Camat Tompobulu. Sebelumnya menjabat sebagai Sekcam. Jaemuddin menjadi Camat Ulu Ere dari jabatan sebelumnya sebagai Kabid Statistik, Persandian dan Telekomunikasi Dinas Kominfo, Statistik dan Persandian. 


Bella, Lurah Bonto Sunggu menjadi Camat Bissappu.
H Haryanto, Sekcam menjadi Camat Sinoa. Ahmad Yani Muis dari Kabid Pengelolaan Usaha Perikanan dan Penyelenggaraan TPO Diskanlut menjadi Sekretaris Dinas Perikanan dan Kelautan.


Yohanes PHR Romuti sebelumnya sebagai Kabid Pelayanan Pencatatan Sipil Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DKPS), menjadi Sekretaris BPKD. Abdul Azis dari Kabid Perlindungan Masyarakat Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Dinas Satpol PP dan Damkar) menjadi Sekretaris Dinas Pertanian.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 


Muh Nasir Madong sebelumnya sebagai Kasi Kelembagaan, Sarana Prasarana Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) menjadi Kabag Administrasi Pembangunan dan Pembinaan PBJP (Adbang dan PPBJP) Setda. Ismul Alam Basir yang awalnya Staf Bappeda dilantik menjadi Kabag Humas dan Protokol Setda.


Anwar Nur dari Kasi Ketenteraman dan Ketertiban Kecamatan Bantaeng menjadi Kabag Penganggaran, Pengawasan Sekwan. Nur Ida Sitaba dari Kabag Keuangan dan Perencanaan Setda menjadi Inspektur Pembantu Bidang III Inspektorat Daerah. Abd Karim yang selama menjabat sebagai Kasi Surveylance dan Imuninisasi Dinas Kesehatan (Dinkes) dilantik menjadi Kabag Keuangan dan Perencanaan Setda. 


Ali Azwar Isa dari Kabag Umum dan Perlengkapan Setda menjadi Sekretaris Dinas PM PTSP (Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu). Irfan selaku Kabag Umum dan Perlengkapan Setda dari posisi sebelumnya sebagai Kasubag Penata Usahaan Bagian Keuangan Setda. 


Ijaz Fajar yang selama ini sebagai Camat Sinoa kemudian tidak mendapat posisi jabatan tetapi sebagai Staf Bagian Pemerintahan Umum Setda. Andi Sukmawati yang pernah menjabat Plt Kabag Humas dan Protokol sekaligus sebagai Kasubag Pemberitaan dan Dokumentasi pada Bagian Humas dan Protokol naik satu tingkat menjadi Kabag Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Diskominfo, Statistik dan Persandian.


Irianto yang digantikan Andi Sukmawati menjadi Kabid Statistik, Persandian dan Telekomunikasi. Nur Arifin dari Kasi Kedaruratan BPBD menjadi Kabid Jalan dan Jembatan Dinas PU dan Penataan Ruang. Sri Wahyuni Gani dari Kasubbid Infrastruktur dan Kewilayahan Bappeda menjadi Kabid Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Dinas PMDPPPA (Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak). 


Syahriani menjadi Kabid Jasa Konstruksi dari jabatan sebelumnya sebagai Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Penataan Ruang. Petrus Nua Pangeso dari Kabid Jasa Konstruksi menjadi Kabid Cipta Karya Dinas PU dan Penataan Ruang. Zukhriah dari Kasubag Pembukuan dan Pelaporan Bagian Keuangan dan Perencanaan Setda menjadi Kabid Pengendalian Pelaksanaan Penanaman Modal Dinas PM PTSP.


Syakhruddin Daeng Ridho menjadi Kabid KB, Ketahanan dan Kesejahteraan dari jabatan lama sebagai Kasi Pembinaan Kesetaraan BerKB Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB). Kamaruddin dari Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna menjadi Kabid Pemerintahan Desa DPMDPPPA. A Makkasolang dari Kabid Pemerintahan Desa menjadi Kabid Perlindungan Masyarakat Dinas Satpol PP dan Damkar. 


Bahar Majid yang sebelumnya Kasi Pengolahan dan Pemasaran Hasil Tanaman Pangan Distan menjadi Kabid Penyuluhan Distan. Muh Ali dari Kasubag Umum dan Kepegawaian Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Perdagangan (Diskop, UKM dan Perdagangan) menjadi Kabid Olah Raga Dispora. Hj A Suharti MK dari Kasubbid Pengendalian dan Evaluasi menjadi Kabid Promosi, Penanaman Modal dan Pembinaan Kawasan Industri Dinas PM dan PTSP.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan


Erna Indrawati dari Kasubbid Penilaian Kinerja dan Disiplin Aparatur menjadi Kabid Kepegawaian BKPSDM. Muh Haris dari Kasubag Keuangan BPBD menjadi Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kesempatan Kerja dan Penguatan Kualitas Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian (DTKP). Muh Herman Nur dari Kabid Perdagangan Diskop, UKM dan Perdagangan menjadi Kabid Usaha Perikanan dan Penyelenggaraan TPI Dinas Perikanan dan Kelautan. 


Samson dari Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Dinas Satpol PP dan Damkar menjadi Kabid Perdagangan Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Ahmadi dari Kasi Operasional dan Pengendalian Dinas Satpol PP dan Damkar menjadi Kabid UMKM Dinas Koperasi, UKM dan Perdagangan. Jumaring dari Kasi Pemerintahan Kecamatan Ulu Ere menjadi Kabid Ketertiban Umum dan Ketenteraman Masyarakat Dinas Satpol PP dan Damkar.


H Habodding dari Kasi Penataan dan Evaluasi Perkembangan Desa DPMDPPPA menjadi Kasi Pendayagunaan Sumber Daya Alam dan Pengembangan Teknologi Tepat Guna DPMDPPPA. 
Hj Suarsih dari jabatan lamanya sebagai Kasi Jaminan BerKB DPPKB menjadi Kasubid Perencanaan dan Keuangan DPPKB.
Zainal Arifin dari Kasubag Umum dan Kepegawaian DTKP dilantik menjadi Kasi Kelembagaan, Sarana dan Prasarana Disdikbud. 


Muh Basri Rajab dari Kasi Kelembagaan, Sarana dan Prasarana Disdikbud menjadi Kasi Pemerintahan Kecamatan Bissappu. Rahmawati sebelumnya sebagai Kasubag Perencanaan dan Keuangan menjadi Kasi Jaminan BerKB DPPKB. Riswan Abadi yang sebelumnya sebagai Kasi Hubungan Antar Lembaga Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menjadi Kasubbid Diklat dan Kompetensi BKPSDM.


Muh Ikhsan Bainuddin, pernah menjabat sebagai Kabid Penempatan Tenaga Kerja, Perluasan Kesempatan Kerja dan Penguatan Kualitas Tenaga Kerja DTKP harus rela menjadi Staf pada Bagian Administrasi Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setda.

loading...


Sekedar informasi, Ilham Azikin juga memastikan bakal melaksanakan mutasi lanjutan dalam waktu dekat ini, untuk mengisi kekosongan yang ada di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bantaeng. 

  • Fitriani Aulia Rizka