Sembilan Bulan Memimpin, Bupati Bantaeng Mulai Gerakkan Gerbong Mutasi

Suasana mutasi jabatan di ruang pola kantor bupati, Rabu (19/6/2019)


BERITA.NEWS, Bantaeng – Pekan keempat bulan Juni 2019, Pemerintah Kabupaten Bantaeng mengalami perombakan. 

Jajaran pejabat daerah ini dirombak untuk pertama kalinya sejak H Ilham Azikin menduduki kursi kepemimpinan sebagai Bupati Bantaeng untuk Periode 2018-2023.

Diketahui Ilham Azikin dilantik tanggal 24 September 2019 atau sekitar 9 bulan lalu. Dalam perjalanannya terjadi kesosongan Pimpinan di beberapa OPD (Organisasi Perangkat Daerah)

Informasi dihimpun, pejabat yang dilantik hari ini, Rabu (19/06/19) sebanyak 50 orang. 
Terdiri dari 8 orang pejabat Eselon II dan 42 orang pejabat Eselon III.

Nampak Bupati Bantaeng hadir sekitar pukul 15:51 Wita bersama, Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin dan Sekretaris Daerah Kabupaten Bantaeng, Abdul Wahab.

Sedang para pejabat yang akan dilantik sudah menempati kursi undangan di lokasi pelantikan. Mereka terlihat mengenakan Pakaian Dinas Lengkap (PDL) yang lazim dipakai saat pelantikan. 

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin mengatakan, pemberhentian dan pengangkatan jabatan ini penting dalam rangka penyelenggaraan manajemen kepemerintahan.

“Tentunya ini bertujuan untuk menghasilkan PNS yang profesional, etika profesi bebas dari politik praktis dan praktik-praktik KKN dalam rangka pelaksanaan tugas pelayanan publik, serta tugas pemerintahan dan pembangunan,” mata Ilham.

Lebih jelas dia mengatakan, mutasi jabatan ini berjalan dengan serangkaian proses pertimbangan yang berdasarkan pada objektivitas, kompetensi, kualifikasi.

“Tentu tak lepas dari syarat jabatan, penilaian terhadap prestasi kerja kepemimpinan, kerjasama, kreativitas, serta tanpa membedakan gender, suku, agama ras dan golongan,” jelasnya.

Selain itu, dia juga menaruh harapan kepada para pejabat yang baru saja mendapat promosi jabatan, atau sebaliknya, untuk tetap bertanggung jawab atas amanah yang diberikan.

Baca Juga :  KPU Luwu Bahas Penataan Dapil Pemilu 2024

“Hari ini kita diberikan tanggung jawab yang sama untuk memegang amanah, saya bersama pak Wabup, H. Sahbuddin dan Pak Sekda. Kami tidak bisa berbuat apa-apa tanpa support dari teman-teman, saya memohon kepada kita semua, curahkan perhatian kita untuk hal yang mendukung efektivitas pelayanan kepada masyarakat. Anda ASN bukan pengamat politik,” tegasnya. 

Fitriani Aulia Rizka