Penamatan 1.889 Anak Didik TK

Penamatan anak didik TK di Gedung Balai Kartini, Selasa (18/6/2019).(Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).
Penamatan anak didik TK di Gedung Balai Kartini, Selasa (18/6/2019).(Berita.news/Fitriani Aulia Rizka).


BERITA.NEWS, Bantaeng – Sebanyak 1.889 peserta didik Taman Kanak-kanak (TK) se-Kabupaten Bantaeng tahun ajaran 2018/2019 penamatan di Gedung Balai Kartini, Bantaeng, Selasa (18/6/2019).


Giat tersebut dilaksanakan oleh Sekretaris Daerah Bantaeng, Abdul Wahab yang disaksikan langsung oleh Ketua TP. PKK Bantaeng, Sri Dewi Yanti.


Dalam sambutan Bupati yang dibacakan oleh Sekda, Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) merupakan pendidikan yang sangat mendasar dan strategis. Sebab masa usia dini merupakan masa keemasan untuk meletakkan dasar bagi pertumbuhan dan perkembangan anak di masa yang akan datang.


“Apresiasi setinggi-tingginya kepada ibu pengajar, seluruh pengurus dan pengelola PAUD dan TK se Kabupaten Bantaeng yang secara bersama-sama meningkatkan dunia pendidikan, mewujudkan masyarakat yang cerdas, mandiri, serta mampu membawa kemajuan dan kesejahteraan di Kabupaten Bantaeng,” kata dia.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 


Sekda juga menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya para orang tua agar dapat berpartisipasi aktif dalam memajukan PAUD di wilayah tempat tinggalnya. 
Orang tua menurutnya, memiliki peran penting dalam pendidikan yang juga merupakan sentral aktivitas pembinaan anak termasuk lingkungannya.


“Pendidikan Anak Usia Dini bertujuan membantu mempersiapkan anak didik dalam kesiapan belajar ke jenjang pendidikan formal yakni Sekolah Dasar. Mengingat pentingnya anak usia dini, Pemerintah Kabupaten Bantaeng telah menetapkan PAUD sebagai bagian penting yang tidak terpisahkan dari keseluruhan Sistem Pendidikan Nasional kita,” kata dia.

Baca Juga :  UPA Wisuda 350 Mahasiswa, Lulusan Siap Kerja Punya Sertifikat Profesi - BSN


Pelepasan ini dirangkaikan pula dengan Halal Bi Halal. Hikmah Halal Bi Halal dibawakan oleh Dr. Muhammad Aqil Musi. Kegiatan turut dihadiri oleh para Kepala SKPD lingkup Pemerintah Kabupaten Bantaeng.

  • Fitriani Aulia Rizka