Kembali Jadi PNS, Aslam Persiapkan Diri Ikuti Pendaftaran Asisten 1 Pemprov

Foto : Internet/Andi Aslam Patonangi (Enggang Di foto di ruang kerjanya).
Foto : Internet/Andi Aslam Patonangi (Enggang Di foto di ruang kerjanya).

BERITA.NEWS, Makassar – Usai melepas jabatannya mantan Bupati Pinrang dua periode Andi Aslam Patonangi kembali menjadi pegawai negeri sipil (PNS) lingkup Pemprov kantor Gubernur Sulsel.


Untuk saat ini, Aslam hanya menjadi staf biasa. Namun, belakangan namanya dikait-kaitkan dengan posisi jabatan Asisten 1 yang sementara akan di lelang bersamaan dengan posisi kepala dinas Bina Marga dan Konstruksi.


Hanya saja. Aslam masih enggan berkomentar terlalu jauh soal kabar tersebut, terkait keikutsertaan dirinya proses Assesment jabatan setingkat eselon II di Lembaga Administrasi Negara (LAN) Antang Makassar.


“Saya masuk saja dulu. Biasanya tiga hari di Makassar, pulang lagi ke Pinrang. Kita masih jadi ahli staf ini,” tuturnya di ruang kerjanya lantai 4 kantor Gubernur Sulsel.


Mantan Camat Duampanua Pinrang itu mengaku sudah lakukan pembicaraan dengan Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah terkait posisi nya tersebut. Dirinya juga sudah bertemu dengan kepala BKD Sulsel Asri Sahrun.


Sementara itu, Kepala Bidang Kinerja BKD Sulsel, Widyawati mengatakan, tak ada proses assesmen untuk pengangkatan eselon II saat ini. Pihaknya pun belum menerima satu orang pendaftar khusus untuk dua posisi tersebut. 


“Mungkin itu assesment untuk fungsional. Sampai sekarang beliau juga belum mendaftar. Tetapi masih banyak waktu, kita tunggu saja,” tambahnya.

  • KH