Terparkir Berbulan-bulan, Randis Milik Pemprov Kian Tidak Terurus

Ratusan Kendaraan Dinas Pemprov yang akan di lelang terparkir di lapangan upacara kantor gubernur
Ratusan Kendaraan Dinas Pemprov yang akan di lelang terparkir di lapangan upacara kantor gubernur

BERITA.NEWS, Makassar – Ratusan kendaraan dinas (Randis) roda dua dan roda empat milik Pemprov Sulsel terlihat tidak terurus, menunggu waktu untuk dilelang oleh Biro Pengelola Barang dan Aset Daerah Setda Sulsel.

Dari pantauan BERITA.NEWS ratusan kendaraan tersebut, sudah 6 bulan lebih hanya terparkir di lapangan upacara kantor Gubernur Sulsel, namun belum ada tindak lanjut dilakukan lelang. Tidak hanya itu ratusan kendaraan tersebut juga tidak pernah lagi dapat perawatan.

Kepala Bidang Pemeliharaan dan persediaan Biro Pengelola Barang dan Aset Setda Sulsel, Adnan Nawawi mengatakan pihaknya tidak bisa melakukan perawatan ataupun pemeliharaan untuk kendaraan yang hendak dilakukan penghapusan.

“(Tidak ada perawatan selama proses lelang?) Tidak boleh, karena itu khusus kendaraan yang sudah mau di hapus,” katanya saat dikonfirmasi via telepon, Senin (16/6/2019)

Alasannya, kata Adnan kendaraan itu sudah dibuatkan persetujuan dari Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Direktur Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) untuk dilakukan penilaian jadi acuan dilakukan lelang kendaraan.

“Kita kirim berkasnya ke DJKN, akan dinilai dengan penilaian khusus.  Kalau sudah ada limit harganya pasti akan di umumkan ke media,” pungkasnya.
Diketahui setidaknya ada 1.363 kendaraan yang mestinya dilelang berdasarkan usia mencapai lebih 7 tahun. Dengan rincian 426 kendaraan roda empat, kendaraan 926 unit roda dua dan lain-lain seperti kendaraan roda tiga sebanyak 11 unit. 

Khaerul