Terbaring di Sawah, Mantan Ditemukan Sudah Tidak Bernyawa

Foto jasad korban di ruang mayat
Foto jasad korban di ruang mayat

BERITA.NEWS, Bantaeng – Penemuan mayat lelaki paruh baya menggegerkan warga kampung Parasula, kelurahan Bonto Manai kecamatan Bissappu, Minggu (16/6/2019). 

Jasad diketahui bernama Mantan bin Lato (50) seorang petani, alamat kampung Kanang-Kanang desa Tino Tarowang kabupaten Jeneponto.
Korban ditemukan anaknya, Jufri bin Mantan dalam keadaan terbujur kaku di tengah sawah. 

Sebelumnya, pada hari yang sama sekitar pukul 15.00 Mantan meninggalkan rumah menuju sawah, namun setelah beberapa lama tak kembali, istrinya menyuruh anak mereka untuk menyusulnya. 

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

“Jufri sampai di TKP dan menemukan bapaknya dalam keadaan tidur di pematang sawah dan sudah tidak bernyawa, terdapat luka lecet pada siku pada sebelah kiri,” ungkap Paur Humas Polres Bantaeng, Bripka Sandri.

Dari hasil pemeriksaan dokter mengambil kesimpulan bahwa korban tidak mengalami tanda-tanda kekerasan dan diduga mempunyai riwayat penyakit sakit jantung.

Setelah dilaksanakan visum et repertum di RSUD Bantaeng, selanjutnya pada pukul 23.28 WITA mayat  dijemput pihak keluarga dan  meninggalkan ruang mayat menggunakan mobil pick up. 

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

“Pihak keluarga korban menolak dilakukan otopsi dengan dibuatkan surat penolakan otopsi oleh Sat Reskrim Polres Bantaeng dan tidak mempermasalahkan sebab-sebab meninggalnya korban,” tutup Sandri.  

Fitriani Aulia Rizka