Pertemuan Pokja Kampung KB Hadirkan Pemateri, Salah Satunya Dari Bidang Jurnalistik

Suasana pertemuan di desa Pa'bumbungang, Kecamatan Eremerasa, Senin (17/6/2019).(Berita.news/fitriani Aulia Rizka
Suasana pertemuan di desa Pa'bumbungang, Kecamatan Eremerasa, Senin (17/6/2019).(Berita.news/fitriani Aulia Rizka


BERITA.NEWS, Bantaeng – Sebuah pertemuan sebagai media pertukaran informasi seputar Keluarga Berencana (KB) dan pengetahuan umum dilaksanakan Kelompok Kerja (Pokja) Kampung KB Pa’bentengang di Desa Pa’bumbungang, Kecamatan Eremerasa. pertemuan tersebut berlangsung di kantor Desa setempat, Senin (17/6/2019).

Beberapa pemateri dihadirkan diantaranya perwakilan Dinas Pengendalian Penduduk dan KB, H Nurdin, Kepala Desa Kaloling Abdul Rahman, Kepala Desa Pa’bumbungang Ardi Sri Nandar, Ketua DPD JOIN Kabupaten Bantaeng, Alimin DS serta Koordinator penyuluh KB, Muhammad Amir Saba.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan


“Saya harap kampung KB ini semakin dibenahi, nanti kita terus berdiskusi demi memajukan kelompok,” ucap Kepala Desa Pa’bumbungang Ardi Sri Nandar.


Ia juga menyebutkan bahwa sebaiknya ada pemaparan evaluasi agar nanti mudah untuk mencari solusi suatu persoalan. “Harapan saya, nanti kalau pertemuan lagi, kita evaluasi apa yang belum dan didiskusikan lagi demi memajukan kelompok kerja (pokja) kampung KB,” ujarnya. 

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 


Dari bidang jurnalistik, Alimin memaparkan bagaimana media sangat berperan melalui penyebaran informasi. 
“Informasi disebarluaskan dengan media massa. Ini supaya masyarakat se-Indonesia tahu bahwa program-program kerja di Pokja Kampung KB Desa Pa’bumbungang mempunyai mutu dan kualitas yang sangat baik,” paparnya.


Dalam kesempatan tersebut Alimin menyempatkan berbagi pengetahuan mengenai tehnik dasar penulisan berita serta mempraktekkannya.  

  • Fitriani Aulia Rizka