Penutupan Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata Dispar Bantaeng, Wabup : Silahkan Berkreasi

Wakil Bupati Bantaeng (kedua dari kiri) saat menutup secara resmi
Wakil Bupati Bantaeng (kedua dari kiri) saat menutup secara resmi. (Berita.News/Fitriani Aulia Rizka )

BERITA.NEWS, Bantaeng – Setelah berlangsung selama tiga hari, Pelatihan  Tata Kelola Destinasi Wisata Dinas Pariwisata Bantaeng ditutup secara resmi pada hari ini, Minggu (16/6/2019).

Dalam kesempatan menutup secara resmi giat yang telah berlangsung di hotel Grand Imawan tersebut, Wakil Bupati Bantaeng, H.Sahabuddin menyampaikan beberapa harapannya.

“Dengan adanya pelatihan ini diharap ada perubahan perilaku. Kalau tadinya tidak peduli dengan sumber wisata di desa masing-masing, dengan adanya pelatihan ini, sudah bisa ada wawasan untuk mengembangkan,” harapnya. 

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

Di hadapan segenap peserta pelatihan dirinya berseru untuk memberikan dukungan agar apa yang diperoleh dari pelatihan mampu direalisasikan secara maksimal.

“Silahkan berkreasi, bayangkan apa yang perlu untuk dikembangkan, apa yang perlu untuk dibuat agar semua wisatawan tertarik untuk berkunjung,” ucapnya.

“Ini prinsip untuk menjual daerah kita. Supaya daerah lain tertarik datang. Jadi, promosi ini penting. Ini yang paling besar harapan untuk menambahkan PAD,” jelas mantan Ketua DPRD kabupaten Bantaeng ini.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

Fitriani Aulia Rizka