Gubernur Harap Pertemuan Saudagar Bugis Makassar Beri Dampak Investasi Ekonomi

Pembukaan Saudagar Bugis Makassar di Wisma Negara CPI
Pembukaan Saudagar Bugis Makassar di Wisma Negara CPI

BERITA.NEWS, Makassar ā€“ Pertemuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) di Makassar kembali digelar. Kali ini yang ke-19 kalinya di laksanakan di Makassar, lokasi Wisma Negara center point of Indonesia (CPI) dan Benteng Fort Rotterdam.

Pertemuan para pebisnis, pengusaha dan tokoh asal Sulsel ini berlangsung selama dua hari, mulai Sabtu 15 Juni  hingga puncaknya Minggu 16 Juni 2019. Pertama, dilakukan welcome party dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel di Rumah Jabatan Gubernur Sulsel.

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan pelaksanaan kali ini diharapkan memberikan kontribusi nyata masyarakat Sulsel yang ada di luar.

Terutama yang berhasil dalam dunia usaha maupun yang mendapat amanah dari negara.

“Sehingga, betul-betul ikut memberikan tidak hanya sumbangsih, akan tetapi membantu untuk mempercepat pembangunan ekonomi masyarakat,” kata Nurdin Abdullah, Sabtu (15/6).

Apalagi, lanjut mantan Bupati Bantaeng dua periode itu, sekarang masih banyak daerah di Sulsel membutuhkan investasi. Baik hotel, restoran maupun bangunan kawasan-kawasan wisata baru.

Termasuk, ada program pemberdayaan masyarakat. Jaringan pasar antar daerah maupun provinsi. Dan pada akhirnya tercipta pusat pertumbuhan ekonomi baru.

“Kalau para Perantau mengambil peran untuk membantu daerahnya masing-masing, maka disitulah hadir pemerintah dalam memediasi antara masyarakat dan para saudagar,” ungkapnya.

.KH