Pemda Toraja Minta Hibah Lahan Pemprov Dijadikan Tempat Pemakaman Umum

BERITA.NEWS, Makassar – Pemerintah daerah (Pemda) Toraja, dikabarkan tengah kesulitan dapat lahan dijadikan tempat pemakaman umum (TPU). Sehingga, minta bantuan Pemprov Sulsel ibahkan salah satu lahan miliknya di bumi mattarri allo itu. Sabtu (15/6/2019).

Wakil Gubernur (Wagub) Sulsel Andi Sudirman Sulaiman menyebutkan Pemprov akan mencoba proses permohonan Pemda Toraja itu, yang menginginkan ada lahan hibah milik Pemprov untuk dijadikan TPU masyarakat.

“Penyiapan lahan TPU. Kita bantu karena disana tanah semakin sempit dan Bupati bermohon mereka menanyakan statusnya dari Pemprov,” ucapnya di kantor Gubernur Sulsel. Kemarin.

Meksi demikian, untuk melakukan hibah seperti lahan yang menjadi aset Pemprov, kemungkinan akan membutuhkan proses cukup panjang. Mengingat, Pemprov dan Korsubgah KPK tengah berupaya terus menata aset-aset Pemprov yang belum tersertifikasi.

“Karena mereka bermohon ke kita ada sedikit hibah kepada Pemda kepada masyarakat. Membuat fasilitas sosial namanya TPU dia tanyakan ke kami, masih kita proses suratnya,” pungkasnya.

.KH