KKSS Kembali Gelar Pertemuan Saudagar Bugis Makassar

BERITA.NEWS, Makassar – Keluarga Kerukunan Sulawesi Selatan (KKSS) kembali akan menggelar pertemuan Persatuan Saudagar Bugis Makassar (PSBM) ke 19, puncaknya pada tanggal 15-16 Juni 2019.

Pertemuan tersebut rencananya akan dilaksanakan di Wisma Negara kawasan center point of Indonesia (CPI) dihadiri ribuan perantau sukses Bugis Makassar dari seluruh provinsi di Indonesia dan luar negeri.

Ketua KKSS Sattar Taba mengatakan PSDM ke 19 kali ini dimaksudkan salah satunya untuk memberikan kesan terbaik di akhiri masa jabatan Jusuf Kalla sebagai Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia (RI).

“PSBM kali ini Kita ingin memberikan kesan terakhir terbaik ke pak Wapres Jusuf Kalla, semoga beliau bisa sehat dan hadir pada pembukaan, ini menjadi yang spesial selama 5 tahun saya menjadi ketua KKSS,” ucapnya di ruang kerja Sekda kantor Gubernur Sulsel. Jalan Urip Sumoharjo Makassar. Rabu (12/6/2019).

Sattar menyebutkan para peserta yang hadir dari 33 Provinsi dan 13 negara juga sudah menyatakan kesiapannya mengikuti PSBM kali ini.

“Awalnya ini silaturahmi, agar para perantau Sulsel di luar daerah hampir sukses, kita ingin kesuksesan mereka di sharing ke yang lainnya. Kita juga buka peluang investasi, PSBM 2016 melalui kawasan berikat Nusantara di Takalar,” ungkapnya.

Sementara itu, Asisten III Pemprov Sulsel, Tautoto Tanaranggina mengatakanĀ  sebelum puncak acara terlebih dulu digelar welcome party di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur untuk para peserta PSBM dan tamu undangan.

“setelah PSBM ada kita buatkan semacam dialog dengan tokoh Sulawesi Selatan diantaranya Amran Sulaiman, Komjen Syafruddin kemudian kita berikan bayangan bagaiamna makassar Newport yang ada sekarang,” tukasnya.

.KH