KKMB Akan Kumpulkan Seluruh ‘Wija To Bone’

Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Andi Muallim.
Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Andi Muallim.(Berita.News/khaerul)

BERITA.NEWS, Makassar – Ketua Kerukunan Keluarga Masyarakat Bone (KKMB) Andi Muallim menyebut pihaknya akan kumpul seluruh ‘Wija to Bone’ atau keturunan orang Bone Se-Sulsel di Rumah Jabatan (Rujab) Gubernur, Jumat (14/6/2019).

Andi Muallim mengatakan kegiatan itu untuk mempererat silaturahmi halal bihalal sesama warga orang Bone dan tokoh masyarakat khususnya kepada wakil Gubernur Andi Sudirman Sulaiman yang juga merupakan putra asli Bone.

“Kita ingin pererat kekeluargaan, pribadi istimewa tahun ini bersama dengan wakil Gubernur yang juga wija to bone. Pak Wagub akrab dengan keluarga sesama wija to Bone. Tanpa harus di tafsirkan kelompoknya,” ucap mantan Sekda Sulsel tersebut.

Menurutnya, sesama orang Bone tidak ideal ketika tidak saling mengenal. Apalagi, saat ini wakil gubernur Sulsel yang tugasnya pembina masyarakat adalah anak muda bone.

“Malebbi na mappakalebbi artinya orang bone itu pintar memuliakan orang, positif nya orang bone juga selalu dimuliakan orang, seperti Wapres jenderal Yusuf. Jadi masyarakat Bone juga mau kenal Wagub nya. Begitupun juga Wagub ingin berakrab- dengan wija to  Bone,” ungkapnya.

Selain itu, melalui halal bihalal kali ini dimaksudkan menjalin keakraban pasca pemilihan umum (pemilu) 2019. Muallim mengatakan ada banyak komunitas orang bone mulai dari pebisnis, hingga Professor dan tokoh-tokoh perlu di satukan.

“Ini harus kita rawat pelihara, yang muda harus kita dukung sebaik-baiknya, seperti pak wagub tentu akan jadi pejabat yang lebih tinggi lagi,” pungkasnya, Kamis (13/6/2019).

.KH