Dituduh ‘Pengkhianat’, Ini Klarifikasi Lutfi Nasir

Mantan Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfi Nasir
Mantan Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfi Nasir

BERITA.NEWS, Makassar – Mantan Kepala Inspektorat Sulsel, Lutfie Natsir angkat bicara, pasca pencopotan dirinya dan tuduhan ‘penghianat’ yang alamatkan padanya oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. Kamis (13/6/2019).

Lutfi membantah seluruh peryataan yang sampaikan Gubernur Sulsel melalui staf khususnya Bunyamin Arsyad menyebut  pencopotan dirinya karena banyak staf Inspektorat yang mengeluh dan resah dengan cara kepemimpinannya.

Mantan Kepala Biro Hukum Setda Sulsel itu juga membantah tuduhan salah satu auditor inspektorat, menganggap setiap audit yang dilakukan tidak pernah selesai maksimal.

Baca Juga :  Warga Makassar Digegerkan Penemuan Bayi Baru Dilahirkan

“Kalau dikatakan seluruh auditor mengeluh saya sangat heran dan perlu dipertanyakan apakah benar seluruh auditor? Ataukah cuma segelintir? Kalau ada rasa kurang puas dalam gaya kepemimpinan saya selama menjabat, saya kira adalah hal yang wajar dalam sebuah organisasi,” ucapnya.

Menurutnya, selama jabat kepala inspektorat senantiasa membangun komunikasi dengan seluruh pejabat struktural eselon III, sekretaris, para Irban, eselon IV, dan seluruh auditor.

“Menurut hemat saya, hal tersebut perlu dikembalikan ke auditor itu sendiri karena secara teknis mereka yang terjun langsung. Para auditor, berdasarkan kewenangan, profesionalisme, dan tanggung jawabnya ada pada mereka,” katanya.

Baca Juga :  14 Jenazah Korban Kebakaran Lapas Tangerang Diserahkan ke Keluarga

“Setiap pemeriksaan ada tim yang ditugaskan terdiri dari supervisor, dalnis anggota anggota tim yg mempunyai kompetensi di bidangnya masing-masing, ada PKA sebagai acuan pemeriksaan, dan KKP-nya sebagai acuan,” jelasnya.

  • KH