175 CPNS Dinyatakan Lulus, Penyerahan SK Belum Jelas, Begini Penjelasan BKD Takalar

175 CPNS Dinyatakan Lulus, Jadwal Penyerahan SK Takalar Belum Jelas, Begini Penjelasan BKD Takalar, Kamis (13 /6/2019)
175 CPNS Dinyatakan Lulus, Jadwal Penyerahan SK Takalar Belum Jelas, Begini Penjelasan BKD Takalar, Kamis (13 /6/2019)

BERITA.NEWS, Takalar – Sebanyak 175 yang sudah dinyatakan lulus sebagai CPNS di Kabupaten Takalar namun sampai hari ini mereka belum diberikan Surat Keputusan (SK) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS. Kamis (13/6/2019).

Bahkan Pemerintah Kabupaten Takalar belum bisa memastikan kapan jadwal penerimaan Surat Keputusan (SK) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Kabupaten Takalar.

Menurut Kepala Badan Kepegawain (BKD) Takalar melalui Kabid Pengadaan dan Pemberhentian dan Informasi, Muh. Rusli membenarkan bahwa pihaknya memang belum memberikan SK CPNS karena lama diverifikasi kelengkapan berkasnya di Kantor Regional (Kanreg) Wilayah IV Sulsel, seperti legalitas Ijazahnya dan lain lain.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Saat ini kita baru print SK CPNS yang jumlah keseluruhan sebanyak 175 orang, tetapi yang akan diprint SK nya hanya 174 orang dan satunya akan dikonfirmasi dulu ke Menpan sebagai pembuat formasi karena yang satu ini bermasalah berkasnya dimana dia tidak memiliki sertifikat pendidik,” ujar Muh Rusli kepada awak media saat ditemui diruangannya.

Muh. Rusli juga menyampaikan bahwa saat ini belum ada jadwal penyerahan SK CPNS yang lulus kemarin. “Pasti kami upayakan bulan ini akan diserahkan SKNya bagi CPNS yang sudah dinyatakan telah lulus seleksi,” bebernya.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

Sementara itu salah satu peserta yang dinyatakan lulus sebagai CPNS di Kabupaten Takalar berinisial RN berharap kepada Pemerintah Takalar agar bisa secepatnya menyerahkan SKnya.

“Sudah ada beberapa Kabupaten di Sulawesi Selatan yang sudah menyerahkan SKnya pak, tinggal Kabupaten Takalar,” harapnya.

  • Abdul Kadir