Mundur dari iKON, Profil B.I Langsung Dihapus

Kim Han Bin atau dikenal B.I mundur dari iKON. (Foto: Avatar Soundcloud)
Kim Han Bin atau dikenal B.I mundur dari iKON. (Foto: Avatar Soundcloud)

BERITA.NEWS – Kim Han Bin atau dikenal dengan nama B.I secara resmi mundur dari grup K-Pop, iKON. YG Entertaiment yang menaungi grup rapper tersebut juga telah menghapus B.I dari profil mereka.

Dilansir dari Koreaboo, nama B.I dihapus dari profil iKON hanya enam setelah skandal pembelian obat-obat terlarang oleh penyanyi tersebut diumumkan.

Portal WEB, Daum, juga telah mengubah profil fan page iKON menjadi hanya 6 orang anggota dan menghapus B.I dari susunan anggota. Naver menghapus iKON dan YG Entertainment dari profil B.I segera setelah berita itu tersebar.

Profil anggota grup iKON di Daum tanpa B.I (Foto: Screenshot)

Diketahui B.I mengumuman pengunduran dirinya di akun Instagram resminya pada Rabu (12/6/2019). B.I menjelaskan alasannya membeli serta menggunakan obat-obatan terlarang.

“Halo ini Kim Han Bin. Pertama-tama saya ingin meminta maaf secara tulus karena menyebabkan masalah karena tindakan saya yang sangat tidak pantas,” katanya di awal pernyataan.

Menurut B.I, dia sempat mengalami masa sulit sehingga menjadikan narkoba sebagai pelarian. iKON pun menjadi korban atas keputusan pria kelahiran 22 Oktober 1996 itu.

“Memang benar bahwa saya ingin mengandalkan sesuatu yang tidak seharusnya saya dekati karena masa yang sulit dan menyakitkan yang saya alami. Namun, saya terlalu takut dan ngeri melakukannya,” lanjutnya seraya mengaku malu atas perilaku tersebut.

YG Entertainment belum mengumumkan rencana masa depan untuk iKON setelah mundurnya B.I.