Doa SBY di Pusara Ani Yudhoyono

Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam istri, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019). (Foto: Detik)
Presiden RI ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam istri, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019). (Foto: Detik)

BERITA.NEWS, Jakarta – Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berziarah ke makam istrinya, Ani Yudhoyono, di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kalibata, Jakarta Selatan, Rabu (12/6/2019).

SBY berziarah ke makam Ani bersama Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dengan istrinya, Annisa Pohan serta Ibas Baskoro Yudhoyono dan istrinya, Aliya Rajasa Baskoro Yudhoyono.

Bagi SBY, Ani selalu dalam hatinya. Dia juga berdoa agar sang Istri diberi ketenagan dan ketabahan.

“Yang meninggalkan kita yang sangat kita cintai ini diberikan ketenangan, ketabahan, dan kesabaran. Kita ingin juga nama kita tetap ada di hati Memo dalam dunianya yang abadi. Sebaliknya, Memo juga ada di hati kita, selamanya,” kata SBY saat berdoa di depan pusara Ani, dikutip dari Detik.

SBY sempat menceritakan harapan Ani sewaktu hidup. Ani, sebut SBY, ingin keluarganya diberi kesuksesan dan menjadi teladan bagi bangsa dan negara.

“Kita juga mohon kepada Allah SWT agar nama Memo yang harum ini, tetap harum, selamanya. Yang membawa kebaikan bagi bangsa ini. Memo ingin ketika berbincang-bincang dengan saya, anak-cucunya, juga diberikan barokah, diberikan kesuksesan, sehingga menjadi tauladan dan bisa berbakti kepada bangsa dan negara,” sambungnya.

Ani Yuhoyono wafat pada Sabtu (1/6/2019) setelah dirawat sejak Februari 2019 di Singapura akibat kanker darah. Jenazah Ani kemudian diterbangkan ke Indonesia dan dimakamkan di TMP Kalibata pada Minggu (2/6) dengan upacara yang dipimpin Presiden Joko Widodo (Jokowi).