Dinsos Gowa Dirikan Posko Bantuan Peduli Korban Banjir Konawe

Posko bantuan korban banjir Kabupaten Konawe Utara dan Konawe yang didirikan Pemkab Gowa

BERITA.NEWS, Gowa – Peduli korban banjir di Kabupaten Konawe dan Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), Dinas Sosial Kabupaten Gowa Menggandeng Taruna Siaga Bencana (Tagana) mendirikan posko bantuan peduli korban banjir.  

Staf Seksi Jaminan Sosial Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Sofyan memgatakan, posko yang dirikan sejak Senin (10/6)  kemarin berlokasi di perbatasan Gowa-Makassar, jalan Sultan Hasanuddin.

“Posko peduli banjir untuk Sulawesi Tenggara, yang kami dirikan ini di perbatasan Kota Makassar-Gowa, Tagana Gowa dibawah koordinasi Dinsos melakukan penggalangan bantuan untuk korban banjir, hal ini sebagai bentuk uluran tangan kami buat saudara-saudara kita disana” jelas Sofyan. Selasa (11/6/2019). 

Baca Juga :  Kasus DBD di Parepare Menurun, Begini Penjelasan Dinkes
Posko bantuan banjir Konawe yang didirikan Dinsos Gowa

Dibukanya posko peduli korban banjir Konawe Utara ini merupakan inisiatif dari Kepala Dinas Sosial, Syamsuddin Bidol. Posko ini dibuka sejak pagi hingga malam. 

“Posko ini dibentuk dari inisiatif Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa. Jadi yang ingin menyumbang langsung ke posko. Kita buka sampai malam,” ujarnya.

Baca Juga :  Jasa Kurir di Parepare Semakin Menjamur saat Pandemi

Sebagaimana diketahui, sejak diguyur hujan pada Sabtu 1 Juni 2019 lalu, sebagian besar wilayah di Sulawesi Tenggara terendam banjir. Diantaranya Konawe Utara dan Konawe. 

Hal ini mengakibatkan ribuan unit rumah, bahkan lahan pertanian di wilayah dataran rendah terendam banjir yang disebabkan pula meluapnya sungai. 

ACP