Asisten 1 Pemprov Sulsel Bidang Pemerintahan Geser Jabatan Kepala Inspektorat Sulsel

PLT Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).
PLT Kepala Inspektorat Sulsel Salim AR. (BERITA.NEWS/Andi Khaerul).

BERITA.NEWS, Makassar – Asisten 1 Pemprov Sulsel Bidang Pemerintahan Salim AR angkat bicara perihal dirinya ditunjuk menjadi Pelaksana Tugas (PLT) Kepala Inspektorat gantikan Lutfi Nasir yang copot dari jabatannya.

Salim mengatakan dirinya belum sempat berkomunikasi dengan Lutfi Nasir pasca dirinya ditunjuk menjadi PLT. Meski begitu sebelum adanya kejadian pencopotan itu diakui Salim dirinya sudah intens jalin komunikasi dengan Lutfi Nasir.

Baca Juga : Tim T4P Polres Bantaeng Berhasil Meringkus Pelaku Pencurian Ternak Lintas Daerah

“Saya tidak tahu itu, nanti kemarin saya tahu, kemarin itu saya tiba –tiba di panggil pak gub, diamanatkan langsung untuk duduk di inspektorat setelah halal bin halal,” ucap Salim di kantor inspektorat Sulsel. Selasa (11/6/2019).

Lebih jauh Salim menjelaskan status dirinya didaulat jadi Plt Kepala Inspektorat saat dihubungi oleh Sekda Sulsel Abdul Hayat Gani untuk menemui langsung Gubernur di bandara, sekaligus tandatangani langsung Surat Keputusan (SK) pertunjukannya.

Baca Juga : 4 Makam Dibongkar Oknum Caleg di Kabupaten Takalar

“saya di hubungi ke bandara temui pak gubernur,” ungkapnya.

Diketahui, sebelum jabatan Lutfi Nasir dicopot dari kepala inspektorat, dirinya lebih dulu di tuding oleh Gubernur Nurdin Abdullah sebagai pejabat yang tidak loyal. Bahkan dicap ‘penghianat’. Hingga kini belum ada klarifikasi dari mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu.

“Kemarin itu, saya belum sempat ketemu (Lutfi Nasir), saya belum mengabarkan” katanya.

.KH