4 Makam Dibongkar Oknum Caleg di Kabupaten Takalar

Pembongkaran Makan di Kabupaten Takalar
Pembongkaran Makan di Kabupaten Takalar. (Int)

BERITA.NEWS, Takalar – Pemilihan Legislatif (Pileg) 2019 telah usai, akan tetapi momen demokrasi tersebut meninggalkan cerita naas bagi warga Kabupaten Takalar.

Pasca Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Takalar mengumumkan hasil dari Pileg 2019, salah satu dari Caleg Dapil 1 Takalar (polut, polsel, pattallassang) diduga merasa kecewa lantaran tidak mendapatkan dukungan penuh dari keluarga Daeng Ngampa di kelurahan Patte’ne.

Akibatnya, oknum Caleg tersebut meminta 4 makam milik keluarga Dg. Ngampa untuk dipindahkan dari tanah yang diduga milik oknum Caleg teraebut.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Empat makam yang minta dipindahkan antara lain milik Mallarangan Daeng Ngopa, Sugi Daeng Ngiji, Baso Daeng Tunru, Burhayati Daeng Lebong.

Atas permintaan dari Caleg tersebut keempat makam yang berada di pemakaman lingkungan Pangkarode Kelurahan Pattene, Kecamatan Polsel, Kabupaten Takalar,  terpaksa harus dibongkar dan dipindahkan ke tanah keluarga besar Abdul Rauf Daeng Ngampa tidak jauh dari pemakaman sebelumnya.

Menurut pengakuan salah satu keluarga pemilik makam yang dibongkar, Muhammad Rusli Ronrong, mengatakan bahwa sang Caleg datang ke rumah kakaknya Dg. Ngampa bersama istrinya akan tetapi pemilik rumah sedang tidak berada di rumah.

loading...

“Kebetulan saya ada di situ dan istri dari sang Caleg gagal mengatakan, beri tahu Dg Ngampa, suruh pindahkan itu kuburan istrinya yaitu Dg lebong ketempatnya Haji Bonto karna Dg Ngampa Tidak napilih suamiku”. Ungkap Muh.Rusli. minggu, (9/6/2019).