Hari Pertama Kerja, Bupati Bantaeng Minta ASN Bekerja Profesional

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin menjadi Irup dalam upacara pengibatan bendera merah putih di Pantai Seruni Bantaeng pada Senin (10/6/2019), upacara itu digelar usai menjalani masa cuti hari raya idulfitri 1440 Hijriah. (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Bantaeng – Setelah menjalani masa libur dan cuti bersama Hari Raya Idulfitri 1440 H, hari ini Senin (10/06/2019), Aparatur Sipil Negara (ASN) memulai kembali aktifitasnya sebagai pelayan masyarakat.

Diawali dengan pelaksanaan upacara pengibaran Bendera merah putih di Lapangan Pantai Seruni Bantaeng. Bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) yakni Bupati Bantaeng, Ilham Azikin.

Upacara ini diikuti ribuan ASN lingkup Pemkab Bantaeng, serta dihadiri para pejabat yakni Wakil Bupati, H Sahabuddin, Kepala Kantor Kemenag, H Muhammad Yunus, Sekretaris Daerah, Abdul Wahab, Asisten I Bidang Pemerintahan Setda, Muhammad Hero, Asisten II Bidang Ekbang Setda, H Syamsul Suli, Kepala OPD, Camat, Lurah, Kepala Desa, Pengawas Sekolah serta para Kepala Sekolah.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

Bupati Bantaeng, Ilham Azikin dalam amanatnya mengajak seluruh ASN kembali bekerja secara profesional atau memaksimalkan kinerjanya dalam memberikan layanan terbaik kepada masyarakat.

“Saya menekankan komitmen Saya dan kita semua dalam rangka menjadi bagian keberlanjutan pemerintahan. Kita punya tanggung jawab memberi pelayanan kepada masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan pula bahwa pemerintahan ini senantiasa harus berjalan. Tidak boleh lagi ada komparasi yang muncul dengan membanding-bandingkan hal yang terjadi sebelumnya dan hari ini, karena hal itu dapat mengganggu kinerja ASN dan pemerintahan.

“Sekali lagi kita membutuhkan keberaamaan. Tinggalkan energi yang tidak penting dan berpotensi mengganggu kebersamaan itu. Saya harap tidak ada dalam proses kedepan hal yang mengarah pada komparasi bahwa kemarin begini dan sekarang begini,” tegas Ilham.

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

Dihadapan peserta upacara, dia menjelaskan jika selama beberapa hari ini, dirinya memperhatikan dengan seksama aktifitas di sosial media (sosmed). 

Untuk itu dirinya berharap ASN tidak melibatkan diri sebagai provokator ataupun mengkompori hal-hal yang seharusnya tetap adem justru berbalik ke arah perpecahan.

“Jangan ki kalau pengamat di luar sana memukul gendang, kita menari disini. Saya minta seluruh ASN jangan berbicara yang bukan menjadi kewenangan, kita mau kebersamaan ini tetap terpelihara,” pungkasnya.

  • Fitriani Aulia Rizka