Gubernur Minta OPD Pemprov Sulsel Bekerja Ekstra Capai Serapan Anggaran

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar– Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemprov bekerja ekstra agar capaian serapan anggaran pendapatan belanja daerah (APBD) 2019 bisa terealisasi.

Peryataan mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu tentu punya sebab karena mengingat serapan APBD pada triwulan pertama sangat minim hanya mencapai 5 persen. Sehingga mendapat sorotan dari DPRD Sulsel.

“Saya ingin setelah hari ini, kita semua dapat berlari kencang untuk mengejar berbagai target pembangunan yang sudah kita susun bersama,” tegasnya. Senin (10/6/2019).

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

Olehnya itu, memasuki triwulan ke dua tahun ini, diharap menjadi perhatian bersama terkait pengadaan barang dan jasa, yang jadi penyebab lambatnya serapan anggaran. Apalagi, dengan sisa enam bulan yang terakhir.

“Saya berharap semua OPD bisa melaksanakan upaya-upaya strategis terkait hal ini, sehingga target penyerapan yang kita harapkan dapat terwujud,” ucapnya dihadapan ASN Pemprov Sulsel.

Selain itu, Nurdin Abdullah kembali menegaskan khusus Biro Pembangunan agar menyelesaikan secepatnya semua pekerjaan yang tersisa pada semester pertama yang sempat tetunda.

Baca Juga :  CPNS dan PPPK Pemprov Sulsel Terima SK Pengangkatan

“Saya minta kepada Biro Pembangunan, khususnya Pokja dalam Unit Pengadaan Barang dan Jasa bisa bekerja secara profesional dan menjaga integritas, sehingga marwah Pemprov Sulawesi Selatan dapat terjaga dengan baik,” pungkasnya.

  • KH