Dituding Penghianat, NA Copot Lutfi Nasir Dari Kepala Inspektorat Sulsel

BERITA.NEWS, Makassar– Kepala Inspektorat Sulsel Lutfi Nasir resmi dicopot dari jabatannya, usai Surat Keputusan (SK) Pencopotannya di tandatangani langsung Gubernur Nurdin Abdullah. Senin (10/6/2019).

Hal itu disampaikan langsung, Sekretaris Daerah (sekda) Sulsel Abdul Hayat Gani setelah menerima instruksi langsung Gubernur segera proses pencopotan pejabat eselon II/a tersebut sebagai kepala Inspektorat.

“Pak Inspektorat Provinsi, saya tidak tahu (alasan pencopotan) Jadi secara mendasar alasan itu say nda publis dulu karena itu dari pak gubernur,” ucapnya di kantor Gubernur Sulsel.

Meksi demikian, Hayat mengatakan setiap masalah temuan tersebut diharap bisa cepat terselesaikan dengan baik. Mengingat Gubernur sendiri ingin cepat mengclearkan permasalahan di internal Pemprov Sulsel.

“Copot begini hal yang lumrah, ini kewenangan gubernur, dan amanah dari pimpinan itu kan hak prerogatif bapak. (Jabatan Inspektorat) Sementara akan di jabat pak Salim assisten 1,” ucapnya.

Sebelumnya, Nurdin Abdullah telah bulat akan mencopot pejabatnya tersebut, dinilai telah mengkhianati kepercayaan yang telah diberikan, selama 9 bulan masa jabatannya bersama wakil gubernur Andi Sudirman Sulaiman.

“Ngapain dipertahankan, saya sudah 9 bulan bersabar, 9 bulan kita bersabar.Saya ingatkan sebenarnya hambatan kita di pemerintahan ini bukan dari luar tetapi dari internal kita. Saya ini bukan orang politik, wagub ini bukan orang politik mau melihat Sulsel ini maju tapi kalau terus diganggu-ganggu hal-hal yang tidak penting, sayang kan,” jelasnya.

“Bangun opini yang kurang bagus padahal pemerintah ini butuh legitimasi, legitimit pemerintah. Apa langkah kita kedepan?, Yah kita beresin orang yang berpikir bengkok itu, yang masih mau pentingkan kepentingan diri, kelompok. Saya akan bersin orang-orang ini,” ujarnya.

  • KH