Bupati Gowa Akan Cetak Pendakwah dan Hafidz Tiap Desa

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Senin (10/6/2019).(Berita.news/ACP)
Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, Senin (10/6/2019).(Berita.news/ACP)


BERITA.NEWS, Gowa – Selain menggenjot infrastruktur fisik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa juga akan mendorong terpenuhinya pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM) dengan memaksimalkan program pendidikan.

Tidak terkecuali bersinergi dengan program-program kelurahan, salah satunya program di bidang keagamaan yang berlandaskan iman dan taqwa dengan mencetak pendakwah dan hafidz. 

Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan juga akan mencetak para pendakwah dan Hafiz dari setiap desa atau kelurahan di Kabupaten Gowa.

Tidak tanggung-tanggung, Pemkab Gowa menggelontorkan Rp712 juta per kelurahan untuk mewujudkan impiannya guna mencetak para generasi pendakwah dan Hafiz di Gowa. 

Baca Juga :  Basmin Apresiasi Inovasi Kades Bonelemo Akan Wisata Pendidikan

“Tahun ini melalui anggaran kelurahan sebesar Rp712 juta per kelurahan, kita akan mengirim 2 orang perdesa/kelurahan untuk di cetak sebagai pendakwah dan hafiz. Ini akan kita sinergikan dengan rumah-rumah hafidz yang ada di Gowa,” lanjutnya, Senin (10/6/2019).

Tak hanya itu seluruh imam baik tingkat dusun, kelurahan, dan kecamatan akan di SK kan dan dimaksimalkan. 

Dengan begitu, harapan orang nomor satu di Gowa ini setiap masjid memiliki imam dengan latar belakang hafiz dan penghafal Alquran. 

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

“Kita menargetkan agar di tahun-tahun mendatang seluruh masjid di Kabupaten Gowa imamnya adalah seorang hafiz atau penghafal Alquran,” pungkasnya.

  • ACP