Andi Bashar Didorong Maju di Pilwali Makassar 2020

Andi Bashar SH MH mendapat dukungan dari warga Perumnas, Kecamatan Rappocini.

BERITA.NEWS, Makassar – Juru bicara Cikalia Community, Aswan Yoga mendorong pengusaha sekaligus lawyer asal Jakarta, Andi Bashar SH MH untuk maju di kontestasi Pilwali Makassar 2020.

Alasannya jelas, selain dinilai punya kapabilitas individu, Andi Bashar juga dianggap mampu menawarkan solusi problematika kota metropolitan, seperti Kota Makassar.

“Beliau (Andi Bashar, Red) tokoh muda yang berkiprah di Jakarta sudah saatnya kembali ke kampung membangun Kota Makassar,” papar Aswan kepada BERITA.NEWS, Minggu (9/6/2019)

Dengan kapabilitas individu yang dimiliki Andi Bashar, menurut Aswan, visi Makassar sebagai Kota Maritim, Niaga, Pendidikan, Budaya dan Jasa yang Berorientasi Global, Berwawasan Lingkungan dan Paling Bersahabat mampu diwujudkan lewat program-program berkesinambungan dan menyentuh langsung masyarakat.

“Visinya jelas. Sudah saatnya Makassar dipimpin tokoh muda yang berani membawa perubahan,” tandasnya.

Sementara itu, Andi Bashar yang dikonfirmasi mengaku berterima kasih dan menghormati dukungan Cikalia Community yang berbasis di lingkungan Perumnas, Kecamatan Rappocini.

“Jika masyarakat meminta, ini sebuah kepercayaan dan amanah yang harus dijaga,” ujarnya via whatsapp, Minggu (9/6/2019)

“Insya Allah saya akan maju sebagai calon walikota Makassar. Segera langkah-langkah strategis dan politik saya akan persiapkan,” jelas alumnus SMP 13 Makassar dan Pesantren IMMIM ini.

Andi Bashar terbilang populer di Kabupaten Bantaeng yang merupakan tanah kelahiran orang tuanya lantaran sebelumnya diusung masyarakat disana sebagai calon bupati. Mantan aktivis Unhas ini juga pernah mengabdi sebagai anggota Polri dan BIN di Jakarta serta menjadi ADC Menko Perekonomian Aburizal Bakrie di era SBY.

Saat ini dia dikenal sebagai lawyer dan pendiri kantor pengacara AB & Partners. Selain itu, pengusaha di bidang ekspedisi ini juga melebarkan ekspansinya di bisnis tambang. Jabatannya terbilang mentereng, sebagai direktur utama di PT Aurora Energi Nusantara.