Pemilu Usai, Syahar Minta NasDem Toraja Utara Fokus Pilkada 2020

Sekretaris DPW Partai NasDem, Syaharuddin Alrif (tengah) memimpin rapat evaluasi Pemilu dan Konsolidasi Pilkada 2020. (Foto: IST)

BERITA.NEWS, Rantepao – Sekretaris DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan (Sulsel), Syaharuddin Alrif meminta kader partainya di Kabupaten Toraja Utara untuk fokus meraih kemenangan pada Pilkada tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Syahar, sapaan Syaharuddin Alrif saat evaluasi hasil Pemilu 2019 dan konsolidasi Pilkada 2020, di kantor DPD NasDem Toraja Utara, Rantepao, Sabtu (8/6/2019).

Syahar mengapresiasi kerja-kerja politik kader Partai NasDem Toraja Utara yang berhasil merebut kursi Ketua DPRD, serta mendudukkan Eva Rataba sebagai caleg DPR RI terpilih.

“Kader toraja utara luar biasa, sudah rebut ketua DPRD torut dan mengantarkan kaka Eva  Rataba menjadi Anggota DPR RI, sekarang fokus untuk rebut kemenangan di Pilkada 2020,” ujar Syahar, melalui keterangan tertulis yang diterima BERITA.NEWS, Minggu (9/6/2019).

Senada dengan hal itu, Ketua DPD Toraja Utara, Rinto Yosia yang juga wakil Bupati setempat mengatakan, dirinya sangat bersyukur atas capaian NasDem Toraja Utara pada Pemilu tahun ini.

“Puji Tuhan, berkat kerja keras kader nasdem, kita rebut ketua DPRD torut, kita harus rebut kemenangan Pilkada 2020 mendatang” ucap Rinto Yosia 

Berdasar hasil rekapitulasi suara KPU,  Partai NasDem meraih 6 kursi atau terbanyak pada Pemilu 2019 untuk DPRD Kabupaten Toraja Utara. Disusul Partai Golkar dengan jumlah 5 kursi.