Banjir Wajo, Bupati Amran Minta Instansi Terkait Bertindak Cepat

Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud (kanan) saat memantau kondisi warga yang terdampak banjir di Kecamatan Sabbangparu, Minggu (9/6/2019). (Foto: IST)

BERITA.NEWS, Sengkang – Malam hari pun dan rintik hujan tidak mengurungkan niat Bupati Kabupaten Wajo, Amran Mahmud untuk melihat kondisi warganya yang terdampak banjir di Kecamatan Sabbangparu, Minggu (9/6/2019).

Kecamatan ini terendam banjir akibat intensitas hujan cukup tinggi dua hari terakhir. Sebelumnya, pada hari yang sama, Amran juga telah berkunjung Kecamatan Belawa dan Pitumpanua.

Di Kecamatan Sabbangparu Bupati yang dikenal merakyat ini berdialog dengan warga dan menanyakan langsung kondisi dan kebutuhan mereka. Bahkan Amran Mahmud turun langsung membantu mengevakuasi warga 

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

“Sabbangparu ini juga menjadi daerah terkena banjir, jadi saya imbau warga agar berhati-hati, karena intensitas curah hujan masih tinggi, kami pemda tak tinggal diam melihat kondisi ini, kami akan berkoordinasi pihak terkait untuk bergerak cepat,” ujar Amran Mahmud, melalui keterangan tertulis yang diterima BERITA.NEWS.

Setelah beberapa menit memantau kondisi warganya, Amran Mahmud  langsung mengintruksikan pada dinas terkait seperti BPBD Wajo dan aparat kecamatan, desa/kelurahan setempat untuk mengambil langkah penanganan darurat.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

“Saya perintahkan instansi terkait melakukan tindakan yang perlu agar bencana banjir bisa tertangani dengan baik. Begitu pun pihak keamanan, saya sudah koordinasi dengan Pak Kapolres dengan Pak Dandim untuk menyiagakan personilnya jika sewaktu-waktu dibutuhkan para korban banjir,” tandas Amran.