Latih Persija, Julio Banuelos Dinilai Terapkan Sepakbola Modern

Pelatih baru Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. (Foto: Twitter/Persija_Jkt)

BERITA.NEWS, Jakarta – Julio Banuelos Saez resmi ditunjuk sebagai pelatih baru Persija Jakarta. Pria asal Spanyol ini juga telah memimpin latihan skuat Macan Kemayoran, di Lapangan PSAU TNI AU, Halim Perdanakusumah, Sabtu (8/6/2019).

Julio Banuelos tak lain adalah mantan asisten Pelatih Timnas Indonesia di bawah arahan Luis Milla pada Asian Games 2018. Dia mengganti posisi Ivan Kolev yang mundur dari kursi pelatih Persija.

Dalam proses latihan sore tadi, Julio Banuelos dinilai menerapkan metode latihan yang modern. Penilaian itu datang dari bek Persija, Ryuji Utomo. Dia menyambut positif bergabungnya eks asisten pelatih Leeds United itu.

“Saya senang sekali di hari pertama ini latihannya menurut saya sangat modern. Kita bisa lihat sendiri, semua latihannya penuh taktik. Terus juga seperti saat saya dilatih Luis Milla di timnas (Indonesia U-23). Pastinya, senang dengan ilmu sepakbola modern yang dibawa (Julio Banuelos),” kata Ryuji, selepas latihan, dikutip dari Goal.

Di samping itu, mantan bek PTT Rayong tersebut juga mengakui konsep permainan yang diterapkan Banuelos layaknya sepakbola modern ala Spanyol.

“Pemain tidak hanya dituntut melakukan passing saja, tapi lebih ke intelektual. Pemain harus tahu mau bergerak ke mana, kami harus bergerak efisien,” jelasnya.

Julio Banuelos juga membawa sesama mantan asisten Luis Milla di Timnas Indonesia yakni Eduardo Perez. Eduardo akan menjadi asistennya di Persija selama semusim ke depan.