Latih Persija, Ini Target Julio Banuelos

Pelatih Persija Jakarta, Julio Banuelos Saez. (INT)

BERITA.NEWS, Jakarta – Persija Jakarta telah resmi menunjuk Julio Banuelos Saez sebagai pelatih anyar mereka untuk musim ini. Banueloz direkrut untuk menggantikan peran Ivan Venkov Kolev yang mengundurkan diri pada 3 Juni lalu.

Pelatih asal Spanyol tersebut diharapkan bisa membawa Persija berprestasi lebih baik. Itu setelah, dalam tiga laga awal Liga 1 musim ini mereka meraih hasil negatif dengan menderita dua kekalahan dan hanya meraih satu kali hasil imbang.

Banuelos dalam tugasnya nanti akan dibantu oleh eks pelatih kiper timnas Indonesia U-23, Eduardo Perez. 

“Saya sangat senang karena kembali ke Indonesia bersama Eduardo di tim kepelatihan bersama tim bersejarah di Indonesia, Persija Jakarta. Saya sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran manajemen atas semua kepercayaan ini,” kata Banuelos, seperti dikutip laman resmi Persija.

“Menurut saya ini pilihan bagus. Ini kesempatan yang baik dan saya pasti mengambilnya. Mereka juga memiliki pemain bagus dan memiliki suporter yang loyal,” tambah mantan pelatih Alavestersebut.

Di samping itu, pelatih berusia 48 tahun tersebut juga mengungkapkan targetnya bersama tim Macan Kemayoran. Dia menyadari, ekspektasi tinggi dibebankan kepadanya.

“Saat ini target pendek saya yakni memenangi pertandingan pertama. Lalu jangka panjangnya, saya akan berusaha keras membawa tim ini menjuarai kompetisi yang masih dimenangi Persija. Intinya saya selangkah demi selangkah membawa tim ini ke arah lebih baik,” tegasnya.

Selain Liga 1, Persija masih memiliki kans menjadi juara Piala Indonesia 2018/19. Mereka saat ini sudah memastikan satu tempat di babak semi-final. Juara Piala Indonesia musim ini memang bakal mendapatkan satu slot untuk berlaga di Piala AFC 2020.