6 Korban Kapal Tenggelam di Teluk Bone Berhasil Dievakuasi Kapolsek Pulau Sembilan

Korban yang tiba di pulau Batanglampe untuk dilakukan pemulihan dengan pemberian makan dan minum, Sabtu (8/6/2019).(Berita.news)
Korban yang tiba di pulau Batanglampe untuk dilakukan pemulihan dengan pemberian makan dan minum, Sabtu (8/6/2019).(Berita.news)

BERITA.NEWS, Sinjai – Kepala kepolisian sektor (Kapolsek) Pulau Sembilan Ipda Sasmito memimpin evakuasi korban kapal tenggelam di perairan teluk Bone.

Tim terdiri dari personel Polres Sinjai, Sat Polair dan Basarnas mengevakuasi 6 ABK perahu Dua Putra yg tenggelam di perairan teluk Bone tepatnya di Lempoge, Sabtu (8/06/2019).

Ipda Sasmito menjelaskan setelah mendapatkan informasi dari pemilik kapal bahwa kapal miliknya tenggelam. Sementara ABKnya melakukan penyelamatan dengan membuat rakit dari drum.

“Enam orang berhasil diselamatkan dari evakuasi, mereka terdiri dari Nahkoda dan lima ABK,” kata Sasmito.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

Usai dilakukan evakuasi oleh tim SAR, sambung Sasmito para korban transit ke pulau Batanglampe untuk di lakukan pemulihan kemudian dilanjutkan dibawa ke RSU Sinjai untuk dilakukan pengecekan kesehatan.

“Korban singgah di pulau Batanglampe untuk dilakukan pemulihan dengan memberi makan dan minum yang disediakan oleh Kades Padaelo bapak sirajuddin saat dikonfirmasi,” ungkap Kapolsek Pulau Sembilan.

Sementara itu, dari keterangan salah satu ABK korban tenggelam yakni Pelleng (57) menjelaskan kejadiannya terjadi ada hari Rabu (5/6) sekitar pukul 02.30 WITA kapalnya tenggelam akibat benturan ombak yang menghantam salah satu dinding kapal sehingga jebol.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Selama tiga hari melawan ombak dan hujan keenam ABK hanya pasrah dengan modal gula 1 liter untuk mengisi perut,” jelas Sasmito.

Berikut nama keenam korban yang dievakuasi oleh Kapolsek Pulau Sembilan.

  1. Ichal (35) Nahkoda.
  2. Samuddin (27) ABK
  3. Pelleng (57) ABK
  4. Ramli (25) ABK
  5. Ruslan (22) ABK
  6. Anto (35) ABK.