Pasca Lebaran, 8 Warga Desa Lonrong Bantaeng Diserang Anjing Gila

(Foto : Ilustrasi)
(Foto : Ilustrasi

BERITA.NEWS, Bantaeng – Pasca perayaan hari lebaran, delapan kasus korban gigitan anjing gila terjadi di Desa Lonrong Kabupaten Bantaeng.

Hal itu di jelaskan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bantaeng Dr. Andi Ihsan. menurutnya semua sudah ditangani oleh tim medis BSB.

“Jadi sudah ada 8 kasus ditangani korban gigitan anjing gila tersebut,dan semuanya sudah dibersihkan lukanya oleh Tim medis di Brigade Siaga Bencana (BSB) Bantaeng dan divaksin anti rabies,” jelas Ihsan.

Terkait hal tersebut, dirinya turut menyampaikan agar memberikan pelayanan dan penanganan medis terkait para korban, kepada Kepala Puskesmas Ulugalung. “Saya juga sudah sampaikan Kapusnya Ulugalung untuk follow up pasiennya,” ucapnya.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

Untuk pengobatan, kata Ihsan penyembuhan pasien korban gigitan tersebut akan diupayakan secara bertahap.

“Pemberian VAR 4 kali dalam 14 hari pada hari pertama, dua dosis, setelah seminggu akan ditambah (1) dosis, dan seminggu berikutnya akan ditambah lagi (1) dosis,” papar Ihsan.

Daeng Caning, salah satu keluarga korban mengapresiasi respon cepat dari Tim medis BSB Bantaeng yang menangani insiden tersebut.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

“Terima kasih kepada Dinas terkait Pemerintah Kabupaten Bantaeng atas responnya cepat, terhadap korban kebringasan anjing gila itu pada keluarga kami, semoga para korban tersebut bisa sembuh dan pulih kembali seperti biasa,” ungkapnya.

  • Fitriani Aulia Rizka