Gelar Open House, Masyarakat Dari Tujuh Kecamatan Sambangi Bupati Adnan

Suasana Open House di Rujab Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (BERITA.NEWS)
Suasana Open House di Rujab Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan. (BERITA.NEWS/ACP)

BERITA.NEWS, Gowa – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan menyambut hangat masyarakat Kabupaten Gowa dari tujuh Kecamatan dalam open house hari kedua di Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Gowa, Kamis (6/6/2019).

Ketujuh kecamatan tersebut  yakni, Kecamatan Tinggimoncong, Tombolopao, Parigi dan Manuju, Bajeng, Pattallassang, dan Bontomarannu.

Sebut saja Camat Pattallassang, Baharuddin yang hadir dengan memboyong sekitar 150 orang masyarakatnya yang terdiri dari Kepala Desa (Kades), Kepala Dusun (Kadus), tokoh masyarakat, imam desa, organisasi kepemudaan dan lainnya untuk menghadiri open house Pemkab Gowa yang rutin dilaksanakan tiap tahunnya.

“Alhamdulillah kami bersama masyarakat Pattallassang selalu hadir setiap tahun, tiada lain untuk bersilaturahmi dihari lebaran ini setelah berpuasa sebulan lamanya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

Sementara, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, dalam sambutannya mengatakan, bahwa open house ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun untuk bisa saling maaf-memaafkan, sebab momen idul fitri adalah momen yang paling tepat untuk bisa saling memaafkan antara satu dengan yang lainnya.

“Open house ini sengaja kami agendakan setiap tahun dengan tujuan sebagai wadah silaturahmi antara masyarakat dengan pejabat yang hadir untuk dapat saling memaafkan setelah sebulan penuh kita melaksanakan puasa,” katanya.

Selain itu, pada kesempatan ini juga, dirinya menyampaikan bahwa Pemkab Gowa telah menetapkan tahun ini sebagai tahun pembangunan infrastruktur fisik, namun tanpa mengesampingkan pembangunan non fisik.

Baca Juga :  Menpora RI Siap Buka Liga Beringin di Bone

Sekadar diketahui, ada enam pembangunan infrastruktur fisik tahun ini yang akan mulai dikerjakan selepas libur idul fitri, yakni penyelesaian pembang unan Rumah Sakit RSUD Syekh Yusuf, pembangunan pedestrian yang ramah untuk kaum difabel, penyelesaian Ruang Terbuka Hijau (RTH) lapangan Syekh Yusuf dan Syekh Yusuf Discovery, Renovasi Stadion Kalegowa, Pembangunan Pasar Tradisional di Bontorea, serta penyelesaian Jembatan Kembar.

.ACP