Kisah Kakek Alle di Desa Laikang, Pj Kades: Kadus tidak Melapor ada Warga Kurang Mampu

Penjabat Kepala Desa Laikang Syarifuddin, Selasa (4/6/2019).(Berita.news/Abdul Kadir)
Penjabat Kepala Desa Laikang Syarifuddin, Selasa (4/6/2019).(Berita.news/Abdul Kadir)

BERITA.NEWS, Takalar – Kisah kakek Alle yang hidup sebatang kara di Dusun Pandala, Desa Laikang, Kecamatan Mangarabombang, Kabupaten Takalar. Penjabat (Pj) Kepala Desa Syarifuddin tidak mengetahui karena Kepala Dusun (Kadus) tidak melaporkan ada warga kurang mampu di wilayah pemerintahannya. 

Menurutnya, warga seperti ini patut mendapat sentuhan pemerintah setempat agar mendapat bantuan  baik berupa sembako ataupun pakaian jadi.

“Kiranya perlu sentuhan pemerintah setempat untuk mendapatkan bantuan, berupa sembako,atau pakaian jadi. Ini sudah menjadi tanggung jawab saya selaku pemerintah setempat,” ungkapnya.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

“Tapi, selama ini Kadus atau masyarakat di sekitarnya tidak pernah melapor kepada saya bahwa ada warga Laikang yg begini keadaannya,” katanya kepada Berita.News saat dikonfirmasi via WhatsAppnya, Selasa (4/6/2019).

Mendengar pemberitaan tersebut, Kepala Kecamatan Mangara Bombang Mappaturung sudah mengkonfirmasi perihal tersebut serta menyuruh Pj Kades Laikang untuk meninjau lokasi kakek Alle di Dusun Pandala.

Baca Juga :  TP PKK Luwu Sosialisasikan Pemanfaatan Pekarangan Hatinya PKK, PHBS dan 5 Pilar STBM

“Saya sudah konfirmasi tadi dan arahkan Kades untuk meninjau lokasi kakek Alle di Pandala,” sebut Mappaturung.

Mappaturung menambahkan sepatutnya apabila warga di Dusun Pandala sudah terdaftar sebagai warga kurang mampu maka pasti akan mendapatkan bantuan.

loading...

“Kita akan meninjau kembali usai lebaran, karena data kemiskinan sudah diverifikasi di semua Desa di Kecamatan Marbo, ” tutupnya.

  • Abdul Kadir