Jelang lebaran 2019, Gas 3 Kg di Takalar langka

Salah satu Pertamina di Takalar yang menyediakan gas 3 kg juga habis, Selasa (4 /6/2019).(Berita.news/Abdul Kadir).
Salah satu Pertamina di Takalar yang menyediakan gas 3 kg juga habis, Selasa (4 /6/2019).(Berita.news/Abdul Kadir).

BERITA.NEWS, Takalar –Jelang lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah tahun 2019 tidak hanya harga sembako mulai naik, akan tetapi gas elpiji ukuran 3 Kg juga mulai diresahkan warga di Takalar.

Pasalnya beberapa pangkalan di Kabupaten Takalar mengalami kekosongan gas elpiji 3 Kg. Bukan hanya pangkalan salah satu Pertamina Kalabbirang di Jalan Jendral Sudirman juga kekosongan stok.

Kondisi ini membuat salah satu warga meminta Pemda Takalar tidak hanya tinggal diam, segera turun tangan mengatasi kelangkaan gas 3 Kg di pangkalan dan agen yang beroperasi di Takalar.

Menurut Sudirman, warga Lingkungan Tamasongo, Kelurahan Pappa’, Kecamatan Pattallassang, Kabupaten Takalar, akibat kelangkaan tabung gas elpiji 3 Kg tersebut membuat dirinya bingung kemana akan mencari tabung gas.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

“Dimana-mana agen saya datangi di Takalar rata-rata tabung gas 3 Kg kosong, sementara kita mau memasak buras sebentar,” kata Sudirman saat di temui di pangkalan LPJ 3 Kg di Jalan Sultan Hasanuddin, Takalar, Selasa (4/6/2019).

‎Dia juga khawatir, jika Pemda Takalar tidak segera melakukan langkah tegas, kelangkaan gas akan terus berlanjut hingga selesai Idul Fitri.‎ Sehingga Instansi terkait segera turun mengatasi kelangkaan gas tersebut.

“Kami bingung mau mencari dimana lagi tabung gas. ‎Apalagi, sudah masuk Idul Fitri begini,” tutur Sudirman.

Sementara, Daeng Ratu pemilik pangkalan mengaku sejak lima hari ini tabung gas elpiji  3 Kg kosong,”Sekitar lima hari tidak ada datang tabung gas elpiji 3 Kg,”kata Daeng Ratu.

Daeng Ratu berharap ke Pemda Takalar, kelangkaan tabung gas elpiji ukuran 3 Kg segera di atasi oleh Pemerintah agar warga bisa memenuhi kebetuhan memasak jelang lebaran besok.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Muda-mudahan sebentar sore tabung gas elpiji 3 Kg masuk ke pangkalan kami. Banyak warga menunggu. Mungkin untuk kebutuhan hari ini dan besok,”urai Daeng Ratu.

Diketahui, harga tabung gas elpiji ukuran 3 Kg di pangkalan resmi milik Mustafa Daeng Tutu, di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Kalabbirang
harganya Rp 17 ribu pertabung.

  • Abdul Kadir