Gunakan Obor, Ribuan Masyarakat Lampa Timur Gelar Takbir Keliling

Pawai Takbir Keliling Masyarakat Lampa Timur
Pawai Takbir Keliling Masyarakat Lampa Timur

BERITA.NEWS, Pinrang – Menjelang hari raya idul Fitri 1440 Hijriah, ribuan warga lampa timur melakukan pawai takbir keliling menggunakan api abor yang terbuat dari bambu. Selasa (4/5/2019) malam.

Mulai dari orang tua, anak-anak, laki-laki dan perempuan tumpah ruah menyambut puncak kemenangan hari raya idul Fitri yang jatuh pada tanggal Rabu 5 Juni 2019.

Pengurus Remaja Masjid Nurul Huda Lampa Timur, Muhammad Ilham mengatakan takbir keliling tersebut merupakan yang pertama kali digelar dengan antusiasme masyarakat yang sangat tinggi, dibanding tahun sebelumnya.

Baca Juga :  LSM Somasi Soroti Dugaan Penyimpangan Penggunaan Dana Bos SD IV Sungguminasa 

“Ini Bentuk kemenangan dari berpuasa kita satu bulan penuh semua masyarakat mensyukuri itu. Tahun sebelumnya belum pernah, memang konsep ini baru terlaksana dengan kepengurusan baru,” ucapnya.

Menurutnya, jumlah peserta takbir keliling diikuti ribuan masyarakat. Apalagi kata Ilham momen Ramadan kali ini juga diramaikan masyarakat yang dulunya di perantauan kembali ke kampung halaman.

Baca Juga :  Arahan Bupati Luwu Minta ASN Kembali Perkuat Sinergitas

“Iya, ini yang paling meriah ada banyak masyarakat ikut turut serta. Kami juga tidak mengira bisa seperti ini,” ujarnya.

Selain itu takbir keliling tersebut juga diramaikan dengan penampilan patrol bahagia Tantu semacam group marching band lokal yang dimainkan anak-anak SD dan SMP.

.KH