Apel Gabungan TNI Polri, Pengamanan Takbiran dan Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah

Foto bersama Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus dan Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta usai Apel Pasukan pengamanan takbiran dan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019).(Berita.news/Abdul Kadir).
Foto bersama Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus dan Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta usai Apel Pasukan pengamanan takbiran dan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Selasa (4/6/2019).(Berita.news/Abdul Kadir).

BERITA.NEWS, Takalar – Jajaran Kepolisian Resort (Polres) Takalar dan Komando Distrik Militer (Kodim) 1426 Takalar melaksanakan Apel Gabungan Pengamanan takbiran dan lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah.

Apel dipimpin langsung komandan kodim (Dandim) 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus bersama Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta di lapangan Makodim, Jalan Fitrah Kelurahan Kalabbirang, Kabupaten Takalar.

Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Ilham Yunus dalam sambutannya mengatakan apel ini menunjukan kesiapan kita sebagai aparat TNI Polri didalam memberikan rasa aman terasa nyaman dan damai yang dilaksanakan oleh masyarakat di Masjid Kabupaten Takalar.

” Kita tunjukkan kepada masyarakat bahwa TNI-POLRI siap memberikan rasa aman dan nyaman untuk melaksanakan Shalat Idul Fitri,” ungkap Dandim kepada peserta apel, Selasa (4/6/2019) sore tadi.

Baca Juga :  Pemkab Luwu Raih Opini WTP ke-7

Selain itu Ilham Yunus juga mengungkap ucapan terima kasih kepada personelnya karena keamanan di Takalar di mulai pemilu sampai sekarang ini berjalan aman dan kondusif.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang telah bersinergi diwilayah terus tingkatkan kerja sama untuk menciptakan Takalar yang aman,” katanya.

Menurut Dandim Hal ini perlu ditingkatkan dan pertahankan karena sinergitas TNI-Polri akan membuat Kabupaten Takalar menjadi aman, damai dan kondusif.

Sementara Kapolres Takalar AKBP Gany Alamsyah Hatta menjelaskan selain operasi kesiapan pengaman lebaran dan takbiran operasi Mantap Brata juga sedang dilaksanakannya sampai penetapan hasil Pilkada 2019 yang lalu pada bulan Oktober nanti.

Baca Juga :  Bupati Luwu Hadiri PSBM XXII di Makassar

“Ada 200 personel gabungan yang akan turun melakukan pengaman lebaran dan takbiran idul fitri 1440 Hijriah ini, 100 dari Kepolisian dan 100 dari TNI Kodim 1426 Takalar,” sebut Gany saat di temui usai Apel di lapangan Makodim.

  • Abdul Kadir