Sambut Idul Fitri, Pemkab Gowa Gelar Lomba Pawai dan Takbiran

Rute pawai kendaraan hias dan takbir keliling tingkat Kabupaten Gowa, Senin (3/6/2019).(Berita.news/ACP)
Rute pawai kendaraan hias dan takbir keliling tingkat Kabupaten Gowa, Senin (3/6/2019).(Berita.news/ACP)

BERITA.NEWS, Gowa –¬† Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gowa kembali menggelar lomba pawai kendaraan hias dan takbiran tingkat Kabupaten dalam rangka menyambut Idul Fitri 1440 Hijriah. Kepala Dinas Sosial Kabupaten Gowa, Syamsuddin Bidol mengatakan, giat ini akan berlangsung pada Selasa 4 Juni 2019 mendatang.

“Kegiatan ini diselenggarakan setiap tahun dalam rangka menyambut hari raya Idul Fitri 1440 hijriah mendatang, InshaAllah kegiatannya tanggal 4 Juni, sudah ada surat edarannya,” ujarnya, Minggu (2/6/2019).

Sejumlah kategori pun diharapkan dapat berpartisipasi dalam lomba pawai kendaraan hias dan takbiran ini. Diantaranya mulai dari kategori  Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Pemkab Gowa, seluruh kecamatan, Partai Politik, Organisasi Masyarakat Islam, OKP, Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM), Organisasi profesi, Organisasi Sosial, hingga remaja Masjid se- Kabupaten Gowa.

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

“Semua boleh mendaftarkan timnya, dan adapun persyaratan lomba ini yaitu, tidak menggunakan mobil sepuluh roda, tinggi kendaraan hias maksimal 3 meter, menggunakan pembesar suara,¬† dan tidak menggunakan rekaman suara takbiran,” tutur Syamsuddin.

Pendaftaran lomba ini telah terbuka sejak Rabu 22 Mei lalu hingga Selasa 4 Juni mendatang. Sementara itu, terkait jalur lintasan para peserta lomba pawai, Kadis Sosial menyebutkan ada delapan titik yang akan dilalui peserta.

Baca Juga :  Oknum RW di Gowa Diduga Semena-mena Ingin Tutup Sekolah, Guru dan Warga Resah

“Mereka akan start dari Masjid Agung Syekh Yusuf, kemudian bergerak ke jalan Sirajuddin Rani, terus ke Jalan Manggarupi, melewati kantor lurah Paccinongang, kemudian belok ke arah jalan Abd Muthalib Daeng Narang, kemudian ke melewati Jalan Andi Tonro, lurus ke jalan Agus Salim dan kembalinke Jalan Masjid Raya, Finish di Masjid Agung Syekh Yusuf kembali,” terangnya.

  • ACP