Gubernur Sulsel Sebut Pasar Sentral Makassar Jorok dan Tidak Sehat

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah saat tinjau pasar sentral makassar. (BERITA.NEWS)

BERITA.NEWS, Makassar- Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah menilai kondisi pasar sentral sangat tidak terurus dengan baik, bahkan terkesan kumuh dengan fasilitasi jorok masih digunakan para pedagang.

Olehnya itu,  Nurdin mengatakan bersama dengan pemerintah akan menghadirkan lokasi pasar yang layak bagi para pedagang dan memberikan rasa nyama kepada masyarakat.

“Kita bisa lihat pasar sentral, pasar basahnya itu sangat jorok yang kedua tidak sehat. Karena saluran udaranya nggak jalan terus lantainya pendek, becek. Jadi itu persoalan,” katanya usai tinjau tiga pasar di Kota Makassar, Senin (3/6/2019).

Baca Juga :  Siap Rangkul Lawan Politik di Musda KNPI Makassar, Arul Enggan Ada Dualisme

Menurutnya, bila terus seperti itu maka keadaan pasar-pasar  di Kota Makassar akan ditinggalkan masyarakat, bahkan orang dari luar tidak mau lagi masuk pasar di Makassar.

“Jujur kita malu kalau orang-orang luar datang ke pasar kita dengan kondisi seperti ini. Kita bisa lihat tidak sehat orang menjual disitu, orang yang datang belanja juga pasti tidak sehat,” ucapnya.

Baca Juga :  Kecelakaan Maut di Duren Sawit, 1 Orang Tewas

“Kedepan kita harus menghadirkan pasar yang layak. Kalau sekarang saya pikir nggak layak, belum lagi losnya kecil, sempit dan mahal,” beber Mantan Bupati Bantaeng dua Periode itu.

  • KH