Syukur Bijak: Ibu Ani Sosok Teladan, SBY Jenderal Romantis

Wakil Bupati kabupaten Luwu, Syukur Bijak. (Foto: INT)

BERITA.NEWS, Belopa– Wakil Bupati Kabupaten Luwu, Syukur Bijak, mengaku turut berduka cita yang sedalamnya atas meninggalnya Ani Yudhoyono, istri Presiden ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) pada Sabtu (1/6/2019) kemarin.

Di mata Syukur Bijak yang juga Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Luwu, Ani Yudhoyono adalah salah satu perempuan terbaik yang dimiliki bangsa Indonesia.

ā€œIbu Ani merupakan salah satu perempuan terbaik yang pernah dimiliki bangsa ini. Dedikasi almarhumah untuk kehidupan bangsa Indonesia merupakan sesuatu yang patut untuk kita teladani,” kata Syukur Bijak, di Belopa, Luwu, Minggu (2/6/2019).

Baca Juga :  Kodim Gowa Berhasil Salurkan BLT-Migor ke 4.000 Masyarakat Kurang Mampu

SBj menilai, hampir separuh hidup Ani dipersembahkan untuk negara ini, baik mendampingi SBY semasa menjadi tentara maupun sebagai ibu negara.

“Selaku Wakil Bupati Luwu saya mewakili masyarakat mengucapkan duka yang mendalam. Apalagi ibu Ani dan pak SBY memiliki hubungan kekerabatan dengan masyarakat melalui Kedatuan Luwu,” katanya.

Sebelum meninggal, SBY yang juga mantan Presiden turut mendampingi Ani Yudhoyono selama dirawat di salah satu rumah sakit di Singapura.

Kesetiaan SBY mendampingi Ani Yudhohyono selama perawatan penyembuhan kanker darah, menurut Syukur Bijak, mencerminkan bahwa Ketua Umum Partai Demokrat itu adalah sosok yang romantis.

Baca Juga :  Oknum RW di Gowa Diduga Semena-mena Ingin Tutup Sekolah, Guru dan Warga Resah

“Selain itu saya memuji dan kagum dengan sikap pak SBY sebagai laki-laki yang memiliki sisi tanggung jawab terhadap ibu Ani sebagai Istrinya. Sebagai seorang jendral SBY cukup romantis,” tandas Syukur Bijak.

  • Asri