Peringati HUT ke-62, Kodam XIV/Hasanuddin Gelar Buka Puasa Bersama

Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi

BERITA.NEWS, Makassar – Puncak rangkaian peringatan HUT ke-62, Kodam XIV/Hasanuddin menggelar syukuran serta buka puasa bersama dan ramah tamah di lapangan M. Jusuf Makodam Makassar, Sabtu (1/6/2019)

Acara yang penuh kebersamaan dan kekeluargaan itu, dipimpin langsung oleh Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Surawahadi, S.I.P., M.Si. Turut dihadiri Kapolda Sulsel, Kasdam Hasanuddin, Danlantamal VI/Makassar, Danlanud Sultan Hasanuddin, Perwakilan Kemhan RI Sulsel, Kabinda Sulsel, Sekda Provinsi Sulsel, Pj. Walikota Makassar, para pejabat Kodam dan Forkopimda Sulsel, sesepuh Kodam, tokoh masyarakat dan agama serta anak yatim se kota Makassar.

Mengawali sambutannya, Pangdam mengajak seluruh keluarga besar Kodam XIV/Hasanuddin dan undangan yang hadir, untuk menundukkan kepala sejenak seraya mengirimkan doa kepada Ibu Ani Yudoyono, sebagai bentuk belasungkawa atas berpulangnya istri presiden ke-6.

ā€œMari sama-sama kita doakan ibu Ani Yudoyono semoga beliau yang berpulang tepat hari ini, amal ibadahnya dapat diterima oleh Allah SWT,ā€ ucap Pangdam.

Baca Juga :  IKA Smansa 83 Halalbihalal, 41 Tahun Berlalu Tetap Solid

Selanjutnya dalam sambutannya menyebutkan, kegiatan syukuran yang dirangkaikan dengan ramah tamah berupa buka puasa bersama ini, memiliki makna religius yang sangat tinggi, sekaligus sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa yang senantiasa memberikan kekuatan dan kemampuan, sehingga kita dapat melaksanakan tugas pengabdian kepada negara dan bangsa dengan baik.

Selain itu, kegiatan ini juga menjadi salah satu sarana efektif untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan soliditas, serta meningkatkan kebanggaan terhadap satuan, yang pada akhirnya dapat terwujud kecintaan terhadap tugas-tugas yang diberikan negara kepada kita.

“Melalui acara syukuran ini, diharapkan para prajurit Kodam XIV/Hasanuddin semakin profesional terhadap tugas pokok dan lebih mempererat jalinan kebersamaan, sinergitas dan soliditas diantara sesama prajurit Kodam XIV/Hasanuddin,” harap Pangdam.

Diakhir sambutannya, “Atas nama Pangdam XIV/Hasanuddin dan seluruh prajurit, mohon doā€™a restu dari para sesepuh dan segenap komponen masyarakat, kiranya eksistensi Kodam XIV/Hasanuddin dapat berperan lebih optimal dalam menjalankan tugas-tugasnya, dengan lebih meningkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat,” ucapnya.

Baca Juga :  IKA Smansa 83 Halalbihalal, 41 Tahun Berlalu Tetap Solid

Sementara itu Sekda Provinsi Sulsel dalam sambutan singkatnya, usai menerima buku pengabdian prajurit Hasanuddin dari Pangdam, menyampaikan ucapan selamat HUT ke-62 Kodam Hasanuddin, dengan harapan semoga Kodam bersama seluruh komponen bangsa yang ada di Sulsel tetap solid dan bersama-sama membangun Sulsel yang lebih baik.

Sambil menunggu waktu buka puasa bersama, para undangan juga mendengarkan tausiah dari Ustad Dr. H. Das’ad Latif, M.Hi. (Dosen Unhas), yang dilanjutkan shalat Magrib berjamaah dan pembagian hadiah kepada para pemenang lomba rangkaian peringatan HUT Kodam XIV/Hasanuddin. Terakhir melaksanakan shalat Tarawih dan Witir berjamaah.