Ani Yudhoyono Meninggal Dunia di Singapura

BERITA.NEWS, Singapura – Inna Lillahi wa inna ilayhi raji’un. Telah berpulang ke Ramatullah Ani Yudhoyono. Istri Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) ini wafat di Singapura, Sabtu 1 Juni 2019, pukul 11.50 waktu setempat.

Ani Yudhoyono sebelumnya sempat dikabarkan kritis tapi tak lama kemudian dikabarkan meninggal dunia.

“(Pukul) 11.50 meninggal dunia. mohon doanya. kami menunggu informasi dari keluarga SBY,” kata Imelda Sari, Ketua Komunikasi Partai Demokrat.

Imelda mengatakan seluruh keluarga mendampingi Ani Yudhoyono. Diketahui, kondisi terakhir kesehatan Ani Yudhoyono memburuk. Ani Yudhoyono sempat dirawat di ruang Intensif Care Unit (ICU) di National University Hospital (NUH) Singapura. 

Putra pertama SBY, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) sempat mengungkap kan, tindakan ibundanya yang harus dirawat di ruang ICU di NUH Singapura merupakan tindakan respons cepat terhadap kondisi penurunan kesehatan ibundanya yang masih belum stabil pada Rabu (29/5/2019). 

Selama tiga bulan terakhir, kondisi Ani Yudhoyono harus menjalani perawatan di ruang karantina khusus untuk menghindari infeksi virus dan bakteri yang berpotensi mengganggu proses pengobatan yang sedang dilakukan.