Dikuasai Perusahaan Kalla Group, Kondisi Terminal Daya Terbengkalai

Kondisi Terminal Daya (INT)

BERITA.NEWS, Makassar- Terlihat tidak terurus dan fasilitasi yang terbengkalai, menjadi pemandangan Terminal Daya Makassar sejak lama. Bahkan, kehadiran pemerintah yang diharapkan melakukan revitalisasi tidak pernah terjawab, Jumat (31/5/2019).

Dirut PD Terminal Daya, Imran Samad mengakui kondisi terminal yang kurang mendapat sentuhan perbaikan. Imran menyebut alasan utama tidak ada revitalisasi aset daerah tersebut karena dikuasai pihak ketiga dalam hal ini PT Kalla Inti Karsa.

Menurutnya, selama dikuasai pihak ketiga pihaknya tidak bisa berbuat apa-apa terhadap perbaikan terminal, karena menjadi tanggungjawab PT Kalla Inti Karsa.

“(Kondisi terminal) ya begitu-begitu saja, sepanjang dikuasai pihak ketiga kita tidak bisa bikin apa-apa, itu terminal bagus atau tidak bagus kan itu karena pihak ketiga,” katanya kepada BERITA.NEWS.

Lebih jauh, Imran menjelaskan semua akomodir perbaikan dalam terminal sarana dan prasarana bukan tanggungjawab PD Terminal dibawahi Perusahaan Daerah (perusda) Pemkot Makassar.

“Karena pihak ketiga itu kan semua yang akomodir perbaikan, itu tanggungjawab mereka. Tapi mereka tidak lakukan, karena itu belum di serahkan ke kita,” ungkapnya.

Adapun kontrak pengelolaan terminal tersebut, akan dikuasai PT KALLA INTI KARSA hingga tahun 2022.

“Ini sudah lama. Kalla inti karsa itukan semua pemeliharaan sarana dan prasarana itu jadi tanggungjawab dia. Jadi kita tidak bisa bikin apa-apa sebelum di serahkan perusda ke Pemkot,” jelasnya.

  • Andi Khaerul