Pilkada Maros: Hanura Siapkan Wawan Mattaliu Ikut Bertarung

Anggota DPRD Sulsel, Wawan Mattaliu. (Foto: IST)

BERITA.NEWS, Makassar – Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Hanura Provinsi Sulsel, Affandy Agusman Aris mengaku telah menyiapkan kader terbaiknya untuk bertarung di Pilkada Maros 2020.Ā 

Kans Partai Hanura mengusung bakal calon bupati di Pilkada Maros sangat memungkiknkan. Apalagi kata Affandy, partainya memiliki empat kursi di DPRD Kabupaten Maros.

“Kita akan prioritaskan kader. Apalagi di Maros kita punya empat kursi, kita memiliki modal untuk mengusung calon bupati,” kata Affandy Agusman, melalui keterangan tertulis yang diterima BERITA.NEWS, Rabu (29/5/2019).

Affandy Agusman mengungkapkan salah satu kader potensial yang disiapkan yakni Wawan Mattaliu. Anggota DPRD Sulsel tersebut memang dinilai salah satu figur yang layak memimpin Maros 5 tahun kedepan.

“Siapa saja bisa, baik itu Wawan dan Rusli Rasyid (Ketua DPC Hanura Maros),” sebutnya.

Meski demikian, pihaknya juga tetap membuka pendaftaran siapa saja yang ingin mengendari Partai Hanura. 

“Maros ini kita memiliki kader potensial pastinya juga harus mengikuti prosedur yang ada dengan mendaftar lebih dahulu,” ungkapnya.

Yang paling penting, kata Affandy yang ingin diusung oleh Partai Hanura memiliki lumbung suara yang pasti. 

“Kriterianya paling tidak memiliki basis suara yang signifikan, karena pertarungan yang akan datang pertarungan terbuka karena tidak ada incumbent dan ini bebas. Masing-masing kandidat memiliki peluang yang sama untuk terpilih,” tandas Affandy. (*)